Jumat, 16 November 2018 02:32 WIB
pmk

Total Football

Telat Panas, Garuda Muda Hajar Kamboja

Indonesia menang dengan skor 2-0
Redaktur: Redjo Prahananda

Egy Maulana Vikri (tengah)

INDOPOS.CO.ID - Telat panas, Timnas Indonesia U-19  menang 2-0 dalam laga uji coba melawan Kamboja, Rabu (4/10). Dua gol Tim Garuda Muda dilesakkan M. Rafly dan Egy Maulana dalam duel di Stadion Patriot, Bekasi.

Sejak menit pertama Tim Garuda muda coba menguasai pertandingan. Serangan dilakukan dari segala lini untuk mencetak gol cepat. Peluang pertama didapat timnas Indonesia U-19 pada menit ketiga. Namun tendangan Asnawi di dalam kotak penalti masih melambung meski ia dalam posisi bebas.

Kamboja coba melakukan serangan balik pada menit ke-24. Tetapi usaha Teat Kimcheng masih jauh dari sasaran. Kiper Gianluca Rossy membuat blunder pada menit ke-25. Beruntung pemain Kamboja gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol setelah diadang Nur Hidayat.

Egy Maulana sempat melakukan penetrasi di dalam kotak penalti pada menit ke-30. Namun aksi diving tidak digubris oleh wasit dan hanya menghasilkan bola mati.

Kamboja baru lepas dari tekanan setengah jam laga berjalan. Mereka beberapa kali melakukan ancaman yang merepotkan pertahanan timnas.
Peluang terakhir didapat timnas Indonesia U-19 melalui Hanis Saghara namun bola masih tepat  di pelukan kiper lawan. Skor babak pertama masih 0-0.

Pada babak kedua timnas Indonesia U-19 tak mengendurkan tekanan. Peluang pertama didapat Egy Maulana pada menit ke-47. Tetapi bola tendangan Egy masih menyamping tipis. Pada menit ke-54, tim Garuda Muda punya peluang melalui Witan. Tetapi tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Egy Maulana memiliki peluang  menit ke-60. Tetapi bola tendangan masih lemah.Timnas Indonesia U-19 nyaris kebobolan pada menit ke-67 setelah Nur Hidayat salah mengantisipasi umpan. Beruntung tendangan pemain Kamboja masih melambung.

Gol Timnas Indonesia U-19 datang pada menit ke-86. Tendangan keras kaki kiri Muhammad Rafly menghujam tanpa bisa ditahan kiper Chea Vansak. Dua menit kemudian tuan rumah menggandakan keunggulan. Terobosan Feby Eka Putra mampu dimanfaatkan Egy Maulana dengan mengecoh kiper lawan dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Timnas Indonesia U-19 mendapat penalti pada menit ke-90 setelah Egy dilanggar keras oleh Chea Vansak. Sayang Saddil Ramdani, sang eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik.

Egy untuk melakukan rebound berbuah kartu merah pada pemain Kamboja, Phach Socheavila. Skor 2-0 untuk kemenangan timnas Indonesia U-19 tak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Rossy; Dedy, Samuel, Kadek, Nur Hidayat; Luthfi; Witan, Asnawi, Iqbal; Egy; Sagara

Timnas Kamboja U-19: Chea; Kim, Visinu, Phon, Then, Theat, Tray, San, Oy, Seth, Sieng


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-u-19-indonesia #timnas-kamboja #egy-maulana-vikri 

Berita Terkait

Siap Adu Kemampuan

Fokus

Lawan Jepang, Modal Kerja Keras

Fokus

Egy Tak Mau Mengalah Hadapi Arab Saudi

Liga Indonesia

Keisuke Honda Jadi Pelatih Tanpa Bayaran

Total Football

Witan Segera Ikuti Jejak Egy

Liga Indonesia

Tanpa Egy Kontra Laos, Timnas U-19 tak Boleh Loyo

Liga Indonesia

IKLAN