Selasa, 13 November 2018 12:07 WIB
pmk

Jakarta Raya

Waduh, Gratis Masuk Ancol Belum Pasti

Redaktur: Darul Fatah

Ancol

INDOPOS.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta akan mengujicoba masuk gratis ke kawasan Pantai Ancol pada Sabtu (14/10). Di sisi lain, pengelola Ancol masih mengkaji wacana tersebut. "Ini masih kami kaji," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari lewat pesan singkat, Senin (9/10).

Dia mengatakan, Penggratisan biaya masuk Ancol tentu berpotensi membuat kawasan pantai wisata di utara Jakarta itu selalu padat pengunjung setiap hari. Rika enggan membeberkan tentang pembatasan jumlah pengunjung yang bisa masuk gratis. "Itu juga masih dalam proses pengkajian. Kalau sudah selasai dikaji, akan kami sampaikan," tutur dia.

Sementara itu, Gubernur DKI Djarot yang akan mengakhiri masa jabatan pada tanggal 15 Oktober 2017 berencana mengundang pengelola Taman Impian Jaya Ancol untuk membahas usulan membebaskan biaya tiket masuk ke kawasan wisata tersebut.

“Akan kami diskusikan bagaimana mekanismenya. Apalagi nanti pantai Ancol yang dekat Hotel Mercure itu dijadikan venue Jetski Asian Games," ujar Djarot di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Djarot, penggratisan tiket orang hanya di pintu masuk kawasan dan tidak berlaku untuk wahana di dalamnya. Dengan cara itu, masyarakat Jakarta bisa menikmati pantai tanpa diskriminasi.

Djarot juga mengusulkan pembatasan jam operasional pantai atau tidak lagi 24 jam. Setelah jam operasional berakhir, hanya penghuni apartemen, hotel dan cottage yang bisa mengakses kawasan pantai. (rmol/rul)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ancol #wisata-bahari 

Berita Terkait

Anies Usulkan MRT sampai Ancol

Jakarta Raya

Nikmatnya Ngopi Daun di Bukit Khayangan

wisata

IKLAN