Kamis, 13 Desember 2018 06:33 WIB

Nasional

Di TEI 32, Ini yang Membuat Jokowi Terpesona

Redaktur: Syahrir Lantoni

Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi stan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam acara pameran Trade Expo Indonesia ke-32. TEI berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tanggerang Selatan, pada Rabu (11/10) sampai Minggu (15/10)

 
Stan Ditjen PAS berisi produk unggulan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahan Negara (Rutan) se-Indonesia. 
Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Latkerpro) Harun Sulianto yang menyambut Presiden Jokowi di stan Ditjen PAS mengatakan, Presiden memberikan apresiasi atas pameran produk-produk napi tersebut dan sempat bertanya tentang beberapa produk.
 
Harun pun  menjelaskan satu persatu karya milik WBP di stan Ditjen PAS. Di antaranya adalah jeera bag, produk tas karya WBP Rutan Kelas I Cipinang yang sudah diekspor ke Timur Tengah. Lalu ada kursi malas yang terbuat dari anyaman plastik karya napi Lapas Narkotika Cirebon yangg diekspor Jerman, Perancis, dan Timur Tengah.  Ada juga meubelair karya WBP Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong yang diekspor ke Eropa.
 
“Ada 25 Lapas dan 11 Lapas dengan produk karya WBP yang sudah diekspor ke luar negeri,” kata Harun. (uma)

TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-jokowi #pameran-tei #lembaga-pemasyarakatan 

Berita Terkait

IKLAN