Duel Kontra Liverpool Bukan Laga Penting

Rivalitas dan gengsi membalut duel klasik di Liga Inggris antara Liverpool kontra Manchester United (Man. United), Sabtu,  (14/10). Manajer Man. United,  Jose Mourinho mengecilkan efek dari laga pekan ke-8 Liga Inggris 2017/2018 itu. 

Bagi Liverpool dan Man. United duel itu memang bakal  mempengaruhi posisi mereka di klasemen Liga Inggris. Kini Man. United mampu menempel ketat Manchester City dari posisi kedua dengan sama-sama koleksi 19 poin.

Namun, The Red Devils belum berhak memuncaki klasemen karena kalah selisih gol dari City. Kalau gagalmeraup poin penuh dari Anfield, besar kemungkinan Setan Merah bakal semakin tertinggal dari City. Man.  City hanya akan menghadapi Stoke City di Etihad Stadium, di waktu bersamaan.

"Banyak tercipta momen pasang surut. Musatahil, Anda memenangkan setiap pertandingan. Anda harus cukup kuat secara mental untuk dua hasil. Anda menang, Anda tak bisa pergi dan merasa seperti memenangkan Liga Inggris, karena Anda belum melakukan itu. Kalah, Anda merasa seperti akan terdegradasi," tegas Mourinho, seperti dilansir Soccerway.

Man. United memiliki rapor cukup bagus di Anfield. Dari lima kunjungan terakhir, cima sekali Setan Merah menelan kekalahan. Selebihnya, mereka dua kali menang dan dua kali tertahan.

Meski menganggap bukan laga penting, Mourinho tetap menginginkan sebuah kemenangan pada laga itu. Ia ingin tren positif timnya berlanjut. Sudah 10 laga di semua kompetisi mereka lewati tanpa kekalahan.

"Kami ingin memenangkan pertandingan, kami tahu itu akan menjadi sangat sulit dan terkadang dalam pertandingan Anda juga sangat sulit mendapatkan satu poin dan Anda tak boleh mengeluh," ujar dia.

"Kalau laga besar hanya saat Anda melawan Manchester City, Liverpool, atau Chelsea, berarti Anda hanya punya enam laga besar dalam semusim. Saya ingin menamamkan mentalistas, setiap pertandingan adalah pertandingan besar," ia menambahkan.

Komentar telah ditutup.