Liga Inggris

Duel Liverpool vs Man. United Berakhir Tanpa Pemenang

Kiper Man. United,David De Gea bekerja keras mementahkan peluang Liverpool.

Redaktur: Redjo Prahananda
 Duel Liverpool vs Man. United Berakhir Tanpa Pemenang - Liga Inggris

Duel Liverpool vs Man. United

INDOPOS.CO.ID - Duel bigmatch antara Liverpool dan Manchester United berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0. Tampil mendominasi sepanjang pertandingan, Liverpool gagal mencetak satu pun gol dalam laga di Anfield, Sabtu, (14/10).

Kiper Man. United,David De Gea bekerja keras  mementahkan peluang Liverpool. Menurut OptaJoe, De Gea melakukan 5 kali penyelamatan gemilang. Sampai pekan ke-7, baru De Gea kiper dengan 5 kali saves.

Bandingkan dengan kiper Liverpool, Simon Mignolet . Pada laga ini, Mignolet cuma sekali membuang peluang Man. United. Dia menahan bola sepakan Romelu Lukaku dari dalam kotak penalti pada menit 44.

Liverpool sendiri menguasai pertandingan dengan melakukan 9 kali tembakan dan 5 di antara tembakan itu mengarah ke gawang . Sedangkan, Man. United melepaskan 6 tembakan dan 1 sekali ke arah gawang.

The Reds mendapat dua peluang beruntun di menit ke-34. Pertama dari sepakan Joel Matip meneruskan umpan tarik Firmino tapi De Gea bisa menepis bola. Sial buat Liverpool, sentuhan akhir Salah belum mampu mengoyak jala De Gea.

Memasuki babak kedua, Liverpool semakin gencar melancarkan tekanan. Tim besutan Juergen Klopp ini melepaskan 17 tembakan, dan 5 di antara tembakan itu mengarah ke gawang. Sedangkan, sepanjang babak kedua, Man. United belum melakukan tembakan sama sekali .

Mesin gol baru Man. United, Romelu Lukaku sempat mengancam gawang Liverpool menit 59. Beruntung buat Liverpool, bek Dejan Lovren cepat menghalau manuver Lukaku.

Pada menit ke 71, Mohammed Salah kembali membuat pendukung Man. United was-was . Roberto Firmino melepaskan umpan lambung ke arah Salah. Pemain asal Mesir itu berdiri bebas. Beruntung, bola melewati kepala mantan pemain AS Roma ini.

Kemudian, di menit 75, Liverpool kembali mendapat kesempatan untuk memecah kebuntuan. Philippe Coutinho mengirim bola kepada Giorginio Wijnaldum. Sial buat Liverpool, lini belakang Man. United bisa dengan sigap menyelamatkan laju bola.

Sampai bubar, kedua kubu gagal mencetak gol. Hasil ini membuat Man. United sementara naik ke puncak klasemen dengan 20 poin. 

Namun, posisi Setan Merah masih rawan lantaran dalam beberapa jam ke depan, pesaing terdekat, Manchester City akan menghadapi tim papan bawah, Stoke City. 

Sedangkan, Liverpool naik ke peringkat 6 dengan 13 poin, menggeser Burnley dengan selisih 1 poin.

Berita Terkait

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Klopp Belum Percaya Liverpool Hancurkan Barcelona

Bola Dunia / Barcelona Harus Rasakan Magis Anfield


Baca Juga !.