Bayi yang Dibuang itu Langsung Masuk Inkubator RSUD

INDOPOS.CO.ID – Bayi mungil itu masih dirawat di RSUD Sidoarjo. Saat ditemukan, kondisinya memang cukup memprihatinkan. Tangan dan kakinya terlihat sangat kurus. Tidak sebanding dengan panjang organ gerak tersebut. Di pipi sebelah kiri, terlihat ada bekas luka lecet.

Sang bayi terlihat tenang kala diterangi sinar penghangat. Slang infus terpasang di bagian kaki, sedangkan oral gastric tube (OGT) di bagian mulut. ’’Untuk kondisi terakhir, sudah kami masukkan ke inkubator serta kami beri antibiotik,’’ kata Fita Shofiyah, dokter spesialis anak RSUD Sidoarjo.

Baca Juga :

Hingga pengawasan terakhir, pihaknya tidak menemukan cacat tubuh yang kasatmata. Saturasi oksigen dan detak jantung pun tercatat stabil. Angka untuk saturasi oksigen 93 persen, sedangkan frekuensi jantung 130 per menit.

Pihak RS telah melakukan pemeriksaan dasar seperti suhu tubuh, gula darah, kebutuhan nutrisi, dan kemampuan minum. Selain itu, dilakukan pemeriksaan rontgen terkait dengan kondisi organ internal.

’’Kalau cacat fisik belum kami temukan. Tapi, pasti ada masalah medis dengan prematuritas dan berat badan lahir rendah,’’ jelasnya. Bayi tersebut memang disimpulkan sebagai bayi prematur dengan berat hanya 1,34 kilogram dan panjang 40 sentimeter. (bil/c15/hud)

Komentar telah ditutup.