Minggu, 23 September 2018 01:59 WIB
pmk

Liga Italia

Juventus Terkapar di Markas Sendiri

Menjamu Lazio, Juventus kalah 1-2
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Juventus vs Lazio

Lazio mencuri kemenangan 2-1 di kandang Juventus, Sabtu (14/10) di Juventus Arena. Ciro Immobile memborong dua gol dalam pertandingan ini di babak kedua.

Sejak menit pertama kedua tim tampil saling menyerang. Lazio mendapat dua tendangan bebas dalam 20 menit pertama namun belum membuahkan gol.

Menut ke-23, winger Juventus Douglas Costa membuka keunggulan tim. Pemain asal Brasil itu melakukan tembakan akurat dari jarak sangat dekat ke arah tengah gawang.

Setelah gol pertama terjadi Costa mendapat satu peluang lagi di babak ini. Namun peluang dia kali ini belum membuat kiper Lazio Thomas Strakosha, kebobolan.

Lima menit turun minum, penyerang Lazio Luis Alberto sempat membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Tapi tembakan dari kiri dari kotak penalti belum merobek gawang Juventus. Skor bertahan 1-0 untuk Si Nyonya Tua sampai turun minum. Baru dua menit babak kedua dimulai, menit ke-47, gawang Juventus langsung kebobolan. Bomber Lazio tetap mengincar sisi kiri bertahanan Si Nyonya Tua dengan motor serangan Luis Alberto.

Luis Alberto memberi assist pada Ciro Immobile yang kemudian diteruskan dengan tembakan dengan kaki kanannya. Lazio sementara dapat mengimbangi Juve 1-1.

Tak lama kemudian, tuan rumah kembali kebobolan. Pelanggaran Buffon berbuah hadiah penalti untuk Lazio yang berhasil dieksekusi Immobile pada menit ke-54.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri melakukan pergantian pemain. Douglas Costa ditarik untuk menurunkan Filippo Bernardeschi pada menit ke-54.

Ketinggalan 1-2 di babak kedua membuat Juve terus mennyerang. Blaise Matuidi dan Bernardeschi sempat melepaskan tembakan tapi belum ada satupun  berhasil masuk ke gawang.

Hingga 2x45 menit waktu normal skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Lazio. Namun Juventus punya harapan mengimbangi tamunya dari Paulo Dybala di masa tambahan waktu 90+7.

Pada masa injury- times tersebut, Paulo Dybala gagal menghindari kekalahan karena tendangan penaltinya dengan kaki kiri diselamatkan kiper Lazio.

Kekalahan 1-2 dari Lazio membuat Juve melorot ke peringkat empat klasemen sementara Serie A. Sementara puncak klasemen masih dihuni Napoli yang bertanding melawan AS Roma beberapa jam kemudian. Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Asamoah; Khedira, Bentancur, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic

Lazio: Strakosha; Bastos, de Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic, Lulic; Luis Alberto, Immobile


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #lazio #liga-italia #serie-a 

Berita Terkait

Sudah Minta Maaf, Winger Juventus Tetap Kena Denda

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

IKLAN