Kamis, 20 September 2018 05:54 WIB
pmk

Headline

Sukuran Anies-Sandi, Ribuan Warga Jakarta Tumpah Ruah di Balaikota

Redaktur: Syahrir Lantoni

INDOPOS.CO.ID - Ribuan warga Jakarta yang merupakan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno tumpah ruah di Balaikota yang menjadi kantor Gubernur DKI Jakarta, malam ini. Mereka datang untuk memberikan doa dan dukungan pasca Anies-Sandi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sore tadi.

 
Memang Balaikota seperti sulap jadi tempat umum untuk warga Jakarta saat pelantikan gubernur baru DKI Jakarta. Relawan Anies-Sandi menjadikan Balaikota sebagai tempat menyelenggarakan acara sukuran atas pelantikan gubernur baru pilihan rakyat itu. 
 
Di Balaikota itu sendiri memang disiapkan berbagai acara, lengkap dengan ratusan meja-meja kuliner. Semua jenis kuliner khas Jakarta disediakan di tempat ini. Daftar kuliner dan nomor mejanya pun sudah diedarkan sajak siang tadi. 
 
Menu-menu itu antara lain kerak telor, soto betawi, nasi uduk, soto mie, soto tangkar, kerupuk, dan bahkan ada semur jengkol, dan lainnya. 
 
Pantauan indopos, sampai isya malam ini, masyarakat yang ingin masuk ke Balaikota masih berdatangan. Padahal acara di Balaikota itu diformat mulai pukul 14.00 WIB sampai magrib. 
 
 “Salat magrib tadi, kita mencari masjid. Masjid di dalam penuh, jadi kita cari lain,” kata Muhammad Halim, di depan Balaikota. 
 
Dalam acara sukuran di Balaikota itu, sejumlah acara memang disiapkan. Layaknya pesta rakyat. Acara-acara itu antara lain senam sohib, artis ibu kota, palang pintu,  pawai delman, pencak silat, ondel-ondel, reog Ponorogo, panggung hiburan, dan lainnya. 
 
Untuk menyaksikan suasana di Balaikota malam ini, berikut video yang dikirim Koordinator Relawan Dahmi Pasa Jumrana Salikki yang hadir di Balaikota, tadi malam.  (rir)
 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pelantikan-gubernur #balaikota-dki #anies-sandi 

Berita Terkait

Usai Dilantik, Datangi KPK

Headline

IKLAN