Jumat, 21 September 2018 10:53 WIB
pmk

Total Sport

Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Italia Jumpa Swedia

Redaktur:

Foto : AFP

INDOPOS.CO.ID - Drawing play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa yang digelar di Zurich, Swiss, Selasa (17/10) malam menghasilkan big match. Juara dunia empat kali, Italia, harus menghadapi Swedia.

Gli Azzurri -julukan Italia- akan bertemu tim yang tampil impresif sepanjang babak kualifikasi, Swedia. Bahkan, Swedia merupakan tim yang mengagalkan langkah Belanda untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Pada laga penentuan di grup A, Belanda yang butuh menang minimal 7-0, hanya sanggup mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Swedia. Alhasil, Swedia berhak lolos ke babak play-off sebagai runner-up Grup A, di bawah Prancis yang lolos otomatis ke Rusia.

Sementara, Italia terpaksa harus melalui babak play-off akibat kalah bersaing dengan Spanyol di Grup G. Tim asuhan Giampiero Ventura cuma bisa menempati peringkat kedua dengan selisih lima poin dari La Furia Roja.

Selain duel Italia versus Swedia, ada tiga pertandingan lain yang tak kalah menarik pada babak play-off zona Eropa. Irlandia Utara akan coba menghambat Swiss, Kroasia bersua Yunani, dan Denmark ditantang Republik Irlandia.

Babak play-off akan berlangsung dua leg, kandang dan tandang. Swedia, Irlandia Utara, Kroasia, dan Denmark, akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah pada Kamis (9/11). Sementara, Swiss, Yunani, Republik Irlandia, dan Italia, akan gantian menjamu tamunya pada Minggu (12/11).

Nantinya, empat tim pemenang akan menyusul sepuluh negara lain dari Eropa, termasuk Rusia sebagai tuan rumah yang sudah memastikan tiket Piala Dunia tahun depan. Total, sudah ada 23 negara yang memastikan partisipasi di ajang terakbar empat tahunan itu.

Selain empat laga dari zona Eropa, ada pula play-off antara wakil Asia (Asutralia) melawan CONCACAF (Honduras) serta OCEANIA (Selandia Baru) menghadapi CONMEBOL (Peru). Sementara itu, tiket dari zona Afrika masih menyisakan 3 lagi untuk melengkapi 32 peserta Piala Dunia 2018. (ira/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia-2018 #italia #swedia 

Berita Terkait

UEFA Nations League: Penalti Jorginho Selamatkan Mancini

Total Football

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018

IKLAN