Senin, 24 September 2018 12:50 WIB
pmk

Liga Champions

Barcelona vs Olympiaskos: Nostalgia Valverde

Faktor lain membuat Barcelona di atas angin adalah, performa buruk Olympiakos.
Redaktur: Redjo Prahananda

Bomber Barcelona, Lionel Messi

INDOPOS.CO.ID - Barcelona menghadapi matchday 3 babak penyisihan grup Liga Champions dengan kepercayaan diri berlipat. Tantangan Barcelona kali ini adalah utusan Yunani, Olympiakos Pirues.

Kans besar bagi Barcelona untuk kembali meraih kemenangan. Diketahui dalam dua laga sebelumnya di Grup D, mereka bisa mengalahkan finalis musim lalu, Juventus dan jagoan Portugal, Sporting Lisbon.

Bermain di Camp Nou, Rabu, 18 Oktober 2017, Barcelona diuntungkan karena akan mendapat sokongan dari fans setia. Faktor lain membuat Barcelona di atas angin adalah, performa buruk Olympiakos.

Olympiakos merupakan juru kunci di klasemen sementara. Mereka belum mendapatkan poin sama sekali. Tim asal Yunani itu takluk dari Sporting di partai pembuka dan tak berdaya ketika menghadapi Juventus pada pertandingan kedua.

Barcelona jelas ujian yang tak kalah berat dari dua pertandingan Olympiakos sebelumnya. Olympiakos jelas tidak diunggulkan untuk menang, tapi membawa pulang satu poin dari Camp Nou bukan mustahil. 


1. Ini adalah kali pertama Barcelona dan Olympiakos saling berhadapan.

2. Barcelona memenangi sembilan dari 12 pertemuan melawan tim-tim asal Yunani, sisanya kalah dua kali. Barcelona memenangi keenam pertemuan di kandang mereka sendiri, mencetak 26 gol dan hanya kebobolan tiga.

3. Barcelona tak terkalahkan dalam 22 laga kandang terakhirnya di Liga Champions, sejak September 2013. Sebanyak 20 kemenangan dan dua imbang.

4. Olympiakos selalu kalah dalam lima laga tandang terakhir menghadapi tim asal Spanyol. Terakhir mereka tumbang 0-4 melawan Atletico Madrid pada babak penyisihan grup Liga Champions 2015.

5. Ernesto Valverde pernah dua periode melatih Olympiakos (2008/2009 dan 2010-2012), memberikan tiga gelar liga dan dua Piala Yunani.


TOPIK BERITA TERKAIT: #barcelona #lionel-messi #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Barcelona vs PSV Eindhoven, Misi Antara Dua Messi

Liga Champions

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

IKLAN