Jumat, 21 September 2018 03:05 WIB
pmk

Liga Champions

Pique Kartu Merah, Barca Memimpin di Babak 1

Barcelona memimpin berkat gol bunuh diri
Redaktur: Redjo Prahananda

Pique terkena kartu merah

Barcelona memipin 1-0 dalam matchday ke-3 Liga Champions,Kamis, (19/10) pada babak pertama. Kartu merah untuk bek Gerard Pique mewarnai interval ini.

Barcelona langsung mengepung Olympiakos begitu pertandingan dimulai. Tim tuan rumah punya kans memimpin menit kelima, tapi sontekan Luis Suarez masih melebar.

Sial buat Olympiakos, gol bunuh diri Dimitrios Nikolaou mengantarkan Barca memimpin 1-0. Nikolaou bermaksud memotong umpan silang Gerard Deulofeu, tapi malah membelokkan bola ke gawang timnya sendiri.

Deulofeu punya kesempatan untuk menambah keunggulan Barca pada menit ke-21. Tapi, tembakannya dari sudut sempit dimentahkan oleh kiper Olympiakos, Silvio Proto.

Proto kembali menyelamatkan gawang Olympiakos pada menit ke-24. Kali ini dia mengamankan bola tembakan jarak jauh Suarez.

Terus menekan Olympiakos, Barca nyaris mencetak gol kedua .Umpan lambung dari Andres Iniesta disundul oleh Paulinho, tapi bola hanya menghantam mistar gawang.

Suarez membuang peluang emas di menit ke-33. Dia tinggal berhadapan dengan Proto usai menerima umpan dari Lionel Messi, tapi eksekusi bisa digagalkan oleh kiper Olympiakos itu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pique menjebol gawang Olympiakos pada menit ke-42 dengan memanfaatkan bola muntah setelah tembakan Deulofeu ditepis Proto. 

Namun, gol ini dianulir oleh wasit lantaran Pique dianggap mendorong bola ke dalam gawang dengan tangan. Bukan cuma menganulir gol ini, wasit juga memberikan Pique kartu kuning. 

Karena itu adalah kartu kuning kedua untuk Pique, dia pun harus meninggalkan lapangan. Barca terpaksa meneruskan laga dengan sepuluh pemain. Skor tak berubah hingga akhir babak pertama. Barca masih unggul 1-0.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Digne; Busquets, Paulinho, Iniesta; Messi, Suarez, Deulofeu

Olympiakos: Proto; Elabdellaoui, Botia, Nikolaou, Koutris; Gillet, Romao, Zdjelar; Carcela, Odjdja-Ofoe, Androutsous


TOPIK BERITA TERKAIT: #barcelona #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Barcelona vs PSV Eindhoven, Misi Antara Dua Messi

Liga Champions

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

IKLAN