Senin, 10 Desember 2018 11:31 WIB

Liga Indonesia

SFC Tetap Pede Tanpa Beto

Redaktur:

Alberto Beto Goncalves

INDOPOS.CO.ID - Tidak bisa memainkan Alberto Beto Goncalves di pertandingan penting lawan Arema FC, 20 Oktober nanti memang sebuah kerugian bagi Sriwijaya FC. Ini karena Beto merupakan sumber gol bagi tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Tapi, show must go on, karena pertandingan lawan Arema FC harus dimenangkan mengingat ini adalah partai home. Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menjamin, absennya Beto tidak akan mengurangi daya dobrak Sriwijaya FC.

Yu Hyun Koo dkk harus bisa memanfaatkan situasi ini menjadi motivasi untuk menunjukkan kelasnya di depan pendukung sendiri. Bahwa mereka tidak kalah dengan Arema FC yang ada di peringkat lebih baik. Hingga pekan ke-29, Arema FC berada di peringkat ke-8 dengan 42 poin. Sementara Sriwijaya FC masih tercecer di peringkat ke-12.

"Kami pantang bertahan di pertandingan nanti. Ini adalah partai home kami yang artinya harus menang. Untuk menang, butuh gol. Karena itu kami harus main menyerang untuk membobol gawang mereka," tegas Pelatih Hartono, kemarin (18/10).

Banyak alternatif strategi untuk menjaga agresivitas lini depan Sriwijaya FC. Bisa dengan menggeser Hilton Moreira ke tengah atau bertumpu pada kemampuan Airlangga Sucipto untuk gantikan tugas Beto sebagai mesin gol. Bisa juga alternatif lain dengan menurunkan Rizsky Dwi Ramadhana. Pelatih Hartono masih akan menggodok strategi alternatif ini saat latihan kemarin sore dan hari ini.

"Kami akan terus asah ketajaman lini depan dengan meningkatkan akurasi shooting. Variasi serangan juga akan diperbanyak. Mulai asupan bola dari sayap, dari umpan diagonal maupun terobosan. Intinya, bola ke depan harus banyak karena kami butuh gol agar menang," tegasnya.

Sriwijaya FC memang pantas di atas angin ketika menjamu Arema FC. Yu Hyun Koo dkk dalam konfidensi tinggi. Setelah mereka mampu melepaskan diri dari krisis kemenangan dengan dibarengi masuknya manajer baru Ucok Hidayat, suasana kamar ganti menjadi lebih kondusif.

Pemain juga seperti selalu ketagihan ingin menang sehingga mereka juga sukses mengumpulkan poin kemenangan di laga tandang maupun kandang. Hingga akhirnya hampir bisa melepaskan diri dari jeratan zona degradasi. Bahkan, bukan tidak mungkin kemenangan 3-2 dari markas Perseru Serui memompa adrenalin Yu Hyun Koo dkk untuk menggilas Arema. (kmd/ion/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sriwijaya-fc #liga-indonesia 

Berita Terkait

PSM Gagal Juara, PSMS Gagal Bertahan

Liga Indonesia

Tak Dapat Tiket, The Jakmania Cari Nobar

Indosport

Konvoi, Gubernur DKI Siap Jamu

Liga Indonesia

Champione! Tekuk Mita Kukar, Persija Juara Liga 1

Liga Indonesia

IKLAN