Nasional

TNI, Polri, dan Kejagung Kompak Setuju Perppu Ormas

Redaktur: Sicilia
TNI, Polri, dan Kejagung Kompak Setuju Perppu Ormas - Nasional

INDOPOS.CO.ID - DPR RI kembali melakukan pembahasan tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas, Kamis (19/10). Rapat yang digelar Komisi II DPR RI itu turut menghadirkan perwakilan TNI, Kepolisian, serta Kejaksaan Agung.

Hasilnya, ketiga instansi tersebut setuju dan mendukung Perppu Ormas untuk diundangkan. Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Pol Raja Erizman menuturkan, Perppu Ormas yang dikeluarkan lebih kepada penguatan Pancasila serta UUD 1945. Maka dari itu pihak Kepolisian sendiri mendukung agar Perppu Ormas untuk diundangkan.

"Perppu menjadi langkah awal untuk merespon ajaran radikalisme yang berkembang. Dengan Perppu ini, diharapkan tidak terjadi fanatisme dan ungkapan kebencian yang mengganggu masyarakat," ujar Jenderal bintang dua itu di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Pendapat yang sama juga diutarakan Inspektorat Jenderal TNI Letjen Dodi Wijanarko. TNI sendiri, lanjut dia, mendukung penerbitan Perppu Nomor 2/2017 itu untuk diundangkan. "Pada prinsipnya TNI setuju," ungkapnya.

Terakhir, Jaksa Agung Muda Intelijen Adi Toegarisman berharap dengan dikeluarkannya Perppu Ormas dapat menjaga kesatuan bangsa. Serta menjaga Pancasila dan tidak terpengaruh oleh radikalisme. (nda)

Berita Terkait


Baca Juga !.