Senin, 24 September 2018 04:50 WIB
pmk

Bulutangkis

Tunggal Labil, Indonesia Sisakan Harapan pada Ganda

Redaktur:

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

INDOPOS.CO.ID - Konsistensi performa masih menjadi problem besar bagi tunggal putra Merah Putih. Hal ini dialami Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Denmark Open Super Series Premier 2017. Turnamen yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark itu menjadi saksi performa labil yang ditunjukkan tunggal putra Indonesia.

Jojo-sapaan Jonatan-menyusul Anthony yang sebelummya terhenti pada babak pertama. Menghadapi wakil Inggris, Rajiv Ouseph, Jojo kalah dalam rubber game, 21-15, 17-21, 18-21. Hasil tersebut membuat Jojo gagal mengulangi kemenangan yang sama seperti saat pertemuan terakhir di France Open tahun lalu.

“Kondisi angin agak aneh di lapangan pas game kedua,” kata Jojo dalam surat elektronik PP PBSI tadi malam. Beberapa kali Jojo juga melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan momentum untuk bangkit. Bahkan cenderung membuat Rajiv lebih menguasai pertandingan. “Pada game ketiga, karena sudah kejadian begitu di game kedua, jadi ada sugesti, fokusnya hilang. Ouseph berani tiba-tiba menurunkan bola, memang di situ keunggulan dia,” imbuhnya,

Di sektor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melanjutkan kiprah mereka di Denmark Open. Itu setelah pada laga kemarin mereka menaklukkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin straight game, 21-19, 21-19. Pada laga sebelumnya, Greysia Polii/Apriani Rahayu kehilangan tempat di babak 16 besar setelah tersungkur di tangan unggulan keenam dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dengan skor 14-21, 21-18, 20-22. Greysia mengakui bahwa mereka main kurang tenang. 

“Kalau sudah turnamen level tinggi, ketenangan itu memang perlu banget. Nggak boleh hilang fokus, apalagi di permainan ganda putri yang banyak reli panjang. Kenyataannya lawan lebih tenang dibanding kami,” bebernya. Ini menjadi sinyal buruk buat Greysia/Apriani. Sebab, mereka merupakan pasangan yang diandalkan ganda putri saat ini. (nap/ady)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN