Senin, 16 Juli 2018 11:50 WIB
bjb juli

Megapolitan

15 Ribu Pelanggan PDAM Bekasi Tunggak Iuran

Redaktur: Dani Tri Wahyudi

INDOPOS.CO.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi baru tarik dana sekitar Rp 70 juta di bulan Oktober 2017 atas dana tunggakan konsumen. Alhasil, pihaknya segera melakukan kordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Bekasi dan Cikarang untuk menekan dana tunggakan yang tercecer.

“Kerjasama ini sebenarnya sudah berjalan lama, dan hasilnya sangat efektif dalam mengembalikan pendapatan daerah,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi, Use Rahman.

Usep menambahkan, total pelanggan yang tercatat sebanyak 220 ribu. Hampir 15 ribu pelanggan diketahui menunggak pembayaran air. 

“Kebanyakan yang menunggak itu sudah tidak menghuni rumah yang selama ini dipasok air PDAM. Ini yang membuat tunggakan sulit ditagih,” ujarnya.

Keberadaan Kejaksaan itu, kata Usep, lembaga tersebut dipercaya dapat membantu proses penagihan tunggakan kepada para pelanggan yang bermasalah secara kewajiban. 

“PDAM adalah sebagai badan usaha milik pemerintah daerah yang perlu diperhitungkan untung rugi usahanya,” tandasnya. (dny) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #megapolitan #pdam 

Berita Terkait

IKLAN