Kamis, 13 Desember 2018 06:14 WIB

Nasional

Kemenko PMK Serahkan Apresiasi Pemenang Lomba GNRM 2017

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar acara pemberian apresiasi pemenang lomba GNRM 2017 di Ruang Heritage Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat No.3, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Seskemenko PMK Satya Sananugraha mengatakan, lomba GNRM yang kedua kalinya dilaksanakan ini merupakan wujud partisipasi masyarakat terhadap gerakan revolusi mental.

"Kita tadi sudah menggunakan juri-juri yang profesional juga," ujarnya di lokasi.

Adapun yang diperlombakan Kemenko PMK berupa lomba Foto, Video Instagram, Komik Strip, dan Cipta Lagu Revolusi Mental tahun 2017. Hasil karya dari para peserta juga dipamerkan diruangan, seperti karya foto, Komik. Sedangkan video instagram dan cipta karya lagu langsung dipentaskan dipanggung.

Kemudian Satya berharap, dengan diadakannya acara ini tentunya nilai-nilai revolusi mental semakin tersosialisasi dimasyarakat. Lomba ini merupakan salah satu bentuk cara Kemenko PMK mensosialisasikan Gerakan revolusi mental.

"Jadi lewat foto, instagram, komik serta cipta lagu tentunya kita harapkan hasil-hasil ini akan digunakan oleh tim Kemenko PMK untuk mensosialisasikan ke masyarakat," paparnya.

Satya melanjutkan, karya-karya sebelumnya pada lomba serupa juga telah dijadikan media untuk mensosialisasikan revolusi mental ke masyarakat.

"Nah yang sekarang untuk kita pake tahun depan," tandasnya.

Sedangkan lomba GNRM tahun ini menurutnya mengalami peningkatan. Dari jumlah pesertanya meningkat, kualitas dan distribusinya juga meningkat. Kendati demikian Satya menekankan yang paling penting dari lomba GNRM adalah nilai-nilainya bisa tersosialisasikan dengan baik. 

"Jadi kalau misalnya karyanya bagus tapi tidak bisa disosialisasikan dengan baik kan percuma," ungkapnya.

Sementara saat ditanya harapan dari Menteri Kemenko PMK Puan Maharani, menurut Satya juga mempunyai harapan yang serupa. 

"Tentu harapan Ibu Menteri, bahwa anak-anak muda ini semakin bisa berkarya dan semakin bisa menularkan apa itu nilai revolusi mental karena revolusi mental itu kan dimulai dari gerakan sosial," tutupnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kemenko-pmk 

Berita Terkait

IKLAN