Jakarta Raya

Januari-Oktober, 17.092 Kendaraan Diderek Dishub

Redaktur:
Januari-Oktober, 17.092 Kendaraan Diderek Dishub - Jakarta Raya

PELANGGARAN: Mobil yang parkir sembarangan akan terus ditindak oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Foto: ISMAIL POHAN/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terus menggencarkan penindakan terhadap kendaraan roda empat yang parkir liar di trotoar dan bahu jalan. Sejak Januari hingga Oktober 2017, tercatat sebanyak 17.092 kendaraan yang ditindak dengan penderekan.

Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, hingga 18 Oktober, kendaraan yang ditindak karena parkir liar mencapai 163.428 unit. Dari jumlah tersebut, 17.092 kendaraan roda empat diantaranya diderek.

Dia melanjutkan, selama periode tersebut, pihaknya juga mencabut pentil 45.464 kendaraan roda dua dan empat yang parkir liar. "Penindakan ini untuk memberikan efek jera kepada pengendara agar tidak lagi parkir di sembarang tempat," ujarnya, kemarin (20/10).

Menurutnya, akibat parkir liar tersebut, kemacetan seringkali terjadi. Dia menyebutkan, dari hasil denda derek, pihaknya terhitung berhasil mengumpulkan retribusi hingga Rp7,9 miliar.

"Retribusi itu kita dapat dari 16.966 kendaraan yang membayar denda derek," tandasnya. (wok)

 

Berita Terkait

Megapolitan / Dishub DKI Uji Coba Satu Arah di Dukuh Bawah

Jakarta Raya / Dewan Minta Persoalan Parkir Segera Beres

Jakarta Raya / Parkir Liar Marak, Mengalir ke Mana?

Jakarta Raya / Dishub Tutup Dua U-Turn di Jaksel

Jakarta Raya / Berantas Parkir Liar dengan Aplikasi

Jakarta Raya / Wow, Tumben Palmerah Lancar!


Baca Juga !.