Kamis, 20 September 2018 05:49 WIB
pmk

Liga Italia

Luca Banti, Sang Pengadil "Membela" Partenopei

Redaktur:

Luca Banti

INDOPOS.CO.ID - Pemenang antara Napoli dan Inter Milan memang baru diketahui dini hari nanti. Namun, setidaknya prediksi siapa yang bakal mereguk poin penuh sudah bisa dilihat dari dipilihnya Luca Banti sebagai pengadil. Ya, Banti lebih "membela" Napoli. Hal itu bisa dilihat dari rekam jejaknya saat memimpin pertandingan Napoli dan Inter dalam lima musim terakhir baik di Serie A maupun Coppa Italia.

Total, wasit 43 tahun itu sudah menjadi pengadil di 19 pertandingan Partenopei dengan 13 diantaranya berakhir kemenangan bagi Napoli dan masing-masing tiga laga berakhir seri dan kalah. Bandingkan dengan Inter. Dari 14 pertandingan yang dipimpin Banti, Nerazzurri hanya membukukan 6 kemenangan. Sisanya? seri dan kalah yang sama-sama berjumlah 4.

Namun, bisa saja hal itu berubah musim ini. Sebab, Inter sudah merasakan kepemimpinan wasit kelahiran Livorno itu saat menang 2-0 atas Crotone (16/9). Sebaliknya, laga melawan Inter dini hari nanti adalah kali pertama Napoli dipimpin Banti musim ini.

Meski begitu, mantan penyerang Inter Diego Milito mengatakan bahwa pasukan Luciano Spalletti bisa mengejutkan musim ini. "Juve tetap favorit. Namun, musim ini Napoli juga telah mencapai tingkat permainan yang sangat tinggi," kata Milito kepada La Gazzetta dello Sport. "Inter? Saya melihat sebuah kelompok yang solid. Tim ini telah berkembang pesat, terlatih, dan memiliki beberpaa pemain penting,'' sambung penyerang yang yang berkostum Inter pada 2009-2014 itu. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Buffon Masih Simpan Ambisi di Liga Champions

Liga Italia

IKLAN