Kamis, 15 November 2018 10:02 WIB
pmk

Bulutangkis

Satu Emas di Tangan, Tercipta All Indonesian Final Ganda Campuran

Redaktur:

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas di partai final (Dok. PBSI)

INDOPOS.CO.ID - Indonesia dipastikan meraih satu emas di ajang BWF World Junior Championships 2017 lewat nomor ganda campuran. Maklum saja, pada nomor ini tercipta all Indonesian final.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari pada babak final, Minggu (22/10) di GOR Among Rogo, Jogjakarta.

Psangan Rinov/Mentari ke final usai mengalahkan pasangan Liu Shiwen/Li Wenmei dari Tiongkok di semifinal. Mereka menang di dalam pertarungan tiga set dengn skor 18-21, 21-16, dan 21-13.

Selanjutnya, Rehan/Fadia ikut menyusul Rinov/Mentari ke babak final dengan menaklukkan wakil Tiongkok lainnya, Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan. Rehan/Fadia menang dua set langsung 21-15 dan 21-14.

“Kami bermain lepas dan maksimal. Jadi kami mampu tampil maksimal,” beber Fadia usai pertandingan dalam rilis resmi PBSI.

“Saya nothing to loose saja. Masalah menang dan kalah urusan belakangan, yang penting maksimal semua. Alhamdulillah bisa menang,” imbuh Rehan.

Sementara itu, pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengatakan bahwa terciptanya all Indonesian final melebihi target awal.

“Target awal sebenarnya satu medali. Untuk all final ini jelas melebihi target. Sebelum ke semifinal kami sudah melihat video lawan. Mereka kuat tapi agak kasar. Sementara atlet kita main lebih tenang dan sabar dalam menyerang,” beber Nova Widianto, pelatih ganda campuran Indonesia dalam rilis resmi PBSI.

“Besok saya sulit berkata-kata karena sama-sama Indonesia. Dua-duanya anak buah saya, jadi tidak bisa memilih salah satu, Mereka punya tipe yang berbeda. Satu banyak nyerang, satu lebih main aman. Tinggal dilihat besok seperti apa di lapangan. Tidak melihat senior junior, saya rasa mental yang akan berbicara,” pungkas Nova. (epr/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bwf-world-junior-championships-2017 #rehan-naufal-kusharjantositi-fadia-silva-ramadhanti #rinov-rivaldyphita-haningtyas-mentari #all-indonesian-final 

Berita Terkait

IKLAN