Jumat, 21 September 2018 01:44 WIB
pmk

Liga Italia

Inter Gagal Geser Napoli di Puncak Klasemen

Berkat hasil imbang ini, Inter Milan tetap di posisi kedua dengan 23 poin.
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Inter vs Napoli

INDOPOS.CO.ID - Inter Milan gagal mengudeta Napoli dari puncak klasemen Liga Italia Serie A setelah  bermain imbang 0-0 di Stadion San Paolo, Minggu, (22/10) dini hari WIB.

Berkat hasil imbang ini, Inter Milan tetap di posisi kedua dengan 23 poin. Sementara Napoli berada di peringkat teratas dengan koleksi 25 poin.

Hasil ini membuat Inter Milan mempertahankan catatan belum terkalahkan sekaligus menyudahi rekor sempurna Napoli selalu menang dalam delapan laga sebelumnya.

Inter Milan setidaknya mengamankan satu poin hasil imbang berkat penampilan cermat kiper Samir Handanovic mampu membaca serangan-serangan Napoli. Laga berjalan seru kendati tidak ada gol tercipta dalam pertandingan ini.

Ketika waktu menyisakan lima menit lagi, kedua tim mengendurkan serangan sekaligus menurunkan tempo. Skor 0-0 sampai pertandingan habis. 

Napoli lebih dulu mengancam. Menit kelima, sepakan Marek Hamsik dari depan kotak penalti melebar saja ke kiri gawang Inter. Inter merespons dengan upaya Roberto Gagliardini, yang membentur Jorginho dan tak mengarah ke gawang.

Napoli lantas mencatatkan dua peluang di menit ke-20. Pertama sepakan Jose Callejon belum mampu menembus jala Samir Handanovic, disusul kemudian tembakan Dries Mertens. Percobaan balasan dari Inter datang dari sundulan Ivan Perisic di menit ke-26.

Lorenzo Insigne membuang peluang bagus untuk membawa Napoli memimpin di menit ke-30. Lolos dari jebakan offside, sundulannya meneruskan umpan lambung Hamsik masih tepat ke arah Handanovic.

Tekanan gencar dari Kalidou Koulibaly di sisi kiri membuat Milan Skriniar kehilangan penguasaan. Bola direbut Koulibaly, tapi sepakannya melambung jauh di atas gawang Inter.

Inter balas mengancam di menit ke-40 lewat Mauro Icardi. Namun Pepe Reina berhasil mengamankan bola. Semenit berselang, Reina meredam sepakan Borja Valero. Babak pertama berakhir sama kuat.

Inter nyaris memimpin saat sepakan Matias Vecino melewati Reina. Tapi Raul Albiol berada di  posisi tepat untuk menyapu bola di garis gawang. Napoli merespons dengan upaya Hamsik dan Insigne. 

Inter hampir saja kecolongan lewat gol bunuh diri, saat upaya Miranda mengamankan bola dari Dries Mertens justru mengarahkannya ke gawang tim sendiri. Handanovic menghalau bola dengan satu tangan.

Susunan pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Gagliardini; Candreva, Borja Valero, Perisic; Icardi


TOPIK BERITA TERKAIT: #inter-milan #napoli #serie-a #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

Gawang Napoli Jebol Tanpa Balas dari Sampdoria

Liga Italia

IKLAN