Jumat, 16 November 2018 10:42 WIB
pmk

Moto GP

Rossi Geram dengan Manuver Zarco di MotoGP Australia

Namun, dia sukses meladeni Zarco
Redaktur: Redjo Prahananda

Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID - Valentino Rossi merebut podium kedua MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (22/10). Pembalap Movistar Yamaha itu finis di depan rekan setim, Maverick Vinales.

Prestasi besar untuk Rossi, karena dia meraih  podium pertama di pentas MotoGP setelah mengalami cedera patah tulang kaki pada akhir Agustus lalu. Perjuangan Rossi meraih podium di Australia penuh liku.

Selain harus menghadapi Marc Marquez, Rossi harus berduel dengan pembalap lain seperti Andrea Iannone, Cal Crutchlow, sampai  Johann Zarco. Dari semua rival itu, Rossi geram dengan Zarco.

Manuver-manuver Zarco di Australia merepotkan Rossi. Bahkan, Zarco sempat bersenggolan dengan Marquez saat balapan. Aksi nekat Zarco menurut VR46 kerap menimbulkan bahaya bagi pembalap lain.

“Memasuki periode terakhir balapan, tingkat agresifitas dan kontak antarpembalap semakin banyak. Terutama untuk pembalap  datang dari Moto2. Zarco selalu agresif dan itu membuat Anda marah," kata Rossi dikutip dari Crash.

Meski kesal dengan Zarco, pembalap berusia 38 tahun itu memilih untuk meladeni Zarco . Rossi sukses mengalahkan Zarco, dan dia harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat. “Permainan, sedikit lebih berbahaya, tapi dia memang seperti itu. Kalau tidak siap meladeni dia , Anda lebih baik pulang saja ke rumah," ujar Rossi.


TOPIK BERITA TERKAIT: #valentino-rossi #motogp-2017 

Berita Terkait

IKLAN