BPJS Perluas Trauma Center di Kepulauan Seribu

INDOPOS.CO.ID – Dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Mangga Dua melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit dan seluruh puskesmas di wilayah Kepulauan Seribu. Alhasil fasilitas kesehatan tersebut resmi menjadi Trauma Center (TC) BPJS Ketenagakerjaan sejak 23 Oktober 2017.

Kerja saja Rumah Sakit Trauma Center (RSTC)  ini melengkapi kerja sama yang sebelumya yang sudah terlaksana antara BPJS Ketenagakerjaan dengan RSUD Kepulauan Seribu pada bulan Juli 2017. Berkas kerja sama ditandatangani  oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua, Indra Iswanto dengan Kepala RSUD Kepulauan Seribu drg Ma’mun. Begitu pula  kerja sama dengan Puskesmas Kepulauan Seribu Utara yang ditandatangani pada bulan September oleh Indra Iswanto dengan Kepala Puskesmas Kepulauan Seribu Utara, Edwin Nasli Mkm.

”Kerja sama RSTC ini bertujuan untuk memberikan pelayanan pada peserta apabila terjadi risiko kerja yang terjadi dalam keadaan sedang dinas ataupun kunjungan di wilayah Kepulauan Seribu dapat diover oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Indra. Menurutnya, dengan makin luasnya jaringan RSTC yang dibuka oleh BPJS Ketenagakerjaan maka semakin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh peserta dalam melaksanakan pekerjaan baik kerika di perusahaan maupun di luar perusahaan.

Kepulauan Seribu memilki potensi lebih dari 10.000 tenaga kerja. Adanya kurang lebih 100 perusahaan baik mikro, kecil ataupun menengah merupakan ruang lingkup. Itu merupakan kewajiban bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan kemudahan terhadap fasilitas-fasilitas pelayanan bagi para peserta. ”Peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan mitra yang selayaknya diberikan pelayanan dan informasi penting untuk kedepan yang lebih baik,” ungkap Indra.

Baca Juga :

Sementara itu Kepala Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan dr Syukur Pelianus T. mengungkapkan, pihaknya berkomitmen serius dalam kerja sama RSTC dengan BPJS Ketenagakerjaan. ”Kami akan memberikan pelayanan yang optimal apabila terdapat kejadian risiko kerja di wilayah kami,” ungkapnya.

Jaringan RSTC tersebut mencakup beberapa wilayah di Kepulauan Seribu. Antara lain untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan meliputi kelurahan Pulau Pari dan kelurahan Untung Jawa sedangkan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara meliputi Kelurahan Pulau Harapan dan kelurahan Pulau Panggang. (dni)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.