Alumni ITB Desak Presiden Batalkan Pencabutan Moratorium Reklamasi Teluk Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mendesak Presiden Joko Widodo untuk membatalkan pencabutan Moratorium Reklamasi Teluk Jakarta oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan menghentikan pelaksanaan yang masih berlangsung.

"Kami mendesak Presiden Joko Widodo untuk membatalkan pencabutan Moratorium Reklamasi Teluk Jakarta oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan menghentikan pelaksanaan yang masih berlangsung," kata Ayub Laksono, Alumni ITB pada jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Selanjutnya, untuk menentukan nasib pulau-pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta yang sudah terlanjur dibangun, Ayub mengatakan, perlu dikaji secara mendalam agar tidak merugikan kepentingan rakyat dan berdampak pada lingkungan dengan memperhatikan amanat konstitusi.

Menurut Alumni ITB, Reklamasi Teluk Jakarta bukan lagi masalah DKI Jakarta semata, melainkan sudah menjadi isu nasional. "Kami mengajak segenap mahasiswa dan alumni perguruan tinggi se-Indonesia serta elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menolak pencabutan moratorium reklamasi Teluk Jakarta dan mengawal proses dihentikannya proyek tersebut," tegas Ayub. (rmn)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.