Headline

Kodim 0506 Tangerang Sebut KN Bukan Jaringan Teroris Bintaro

Redaktur: Novita Amelilawaty
Kodim 0506 Tangerang Sebut KN Bukan Jaringan Teroris Bintaro - Headline

PENJELASAN: Kodim 0506 Tangerang memberikan keterangan kepada awak media. Foto Tumpak Tampubolon/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kodim 0506 Tangerang menyatakan penemuan sembilan senjata Kampung Baru Cibayana, RT 023/003, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu tidak berkaitan dengan terorisme. Itu dikarenakan KN yang merupakan pemilik rumah tersebut telah memberikan keterangan di Polsek Cisoka.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf M Imam Gogor menegaskan, jika hal itu mereka ketahui setelah bertemu dengan KN di Mapolsek Cisoka, pada Selasa (24/10), malam. Dimana sang pemilik rumah ini mengaku kolektor replika senjata. Sehingga kerap memajangnya di dalam rumah dan juga sering mengundang beberapa rekannya untuk bertukar informasi soal replika senajata buatan dalam dan luar negeri.

“Bukan terkait teroris, yang bersangkutan hanya kolektor replika saja. Ini juga bukan senjata beneran. KN ini merupakan pekerja alat berat disebuah perusahaan yang baru beli rumah di wilayah sana,” katanya kepada INDOPOS, saat dikonfirmasi kemarin (25/10).

Ditegas Imam, KN tidak diproses hukum karena menyimpan senjata replika yang ditemukan di dalam rumahnya sendiri. Sebab, klarifikasi mengenai pembelian koleksinya itu sudah diberikan di depan kepolisian. Bahkan warga pendatang itu bersih dari jaringan teororis Bintaro seperti isu yang tersiar di lingkungan masyarakat.

“Kami juga sudah cek ke Densus 88 jika KN ini bukan jaringan teroris. Buat apa dihukum segala soalnya ini senjata replika yang dikoleksi dan bukan buat kejahatan. Kami pun meminta warga untuk tetap waspada dengan keberadaan jaringan radikal,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kodim 0506 Tangerang mendapatkan laporan dari warga mengenai belasan pucuk senjata tersimpan di sebuah rumah di Kampung Baru Cibayana, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Awalnya, senjata-senjata itu diduga rakitan dan setelah diperiksa justru senjata itu merupakan replika yang terbuat dari material plastik dan kayu. (cok)

TAGS

Berita Terkait

Megapolitan / Gereja Katedral Jakarta Dijaga Ketat

Nasional / TNI Tambah Personel di Nduga

Megapolitan / Jihandak Menutup Aksi Penanggulangan Teroris

Megapolitan / TNI Berhasil Bebaskan Sandera dari Teroris

Hukum / Densus 88 Tangkap Anggota JAD di Lampung


Baca Juga !.