Senin, 19 November 2018 06:08 WIB
pmk

Bulutangkis

Kejutan Besar! Fajar/Rian Pukul Ganda Putra Terbaik Tiongkok

Redaktur:

Foto : Badminton Indonesia

INDOPOS.CO.ID - Kejutan terjadi di nomor ganda putra French Open 2017. Pasangan Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menundukkan ganda terbaik Tiongkok saat ini Li Junhui/Liu Yuchen.

Bentrok dua ganda di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (25/10) sore WIB itu hanya berlangsung 34 menit (sumber statistik BWF).

Fajar/Rian yang kini menempati ranking 19, mengalahkan Li/Liu (peringkat empat dunia, terbaik Tiongkok) dalam dua game 21-19, 21-13.

Kemenangan ini merupakan yang pertama buat Fajar/Rian dalam tiga kali pertemuan dengan Li/Liu. Dua pertemuan sebelumnya yakni di All England 2017 dan Malaysia Open tahun ini, Fajar/Rian selalu kalah.

Di 16 Besar besok, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang dari partai Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman) melawan Chung Eui Seok/Kim Dukyong (Korsel).

Dengan keberhasilan Fajar/Rian, Indonesia kini sudah menempatkan empat wakil di babak kedua atau 16 Besar. Selain Fajar/Rian, juga lolos ganda putra Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro, serta dua ganda campuran yakni Praveen Jordan dan Debby Susanto serta Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Wakil Indonesia lainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Greysia Polii/Apriani Rahayu masih belum bertanding saat berita ini diracik. (adk/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fajar-alfian #muhammad-rian-ardianto #french-open 

Berita Terkait

IKLAN