Selasa, 25 September 2018 02:25 WIB
pmk

Moto GP

Pembalap Indonesia Bakap Mentas di Moto2 GP Malaysia

Dimas Ekky pembalap binaan AHM
Redaktur: Redjo Prahananda

Dimas Ekky

INDOPOS.CO.ID - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama bakal beradu kecepatan pada Moto2 bersama tim Gresini Racing di Sepang International Circuit, Malaysia, 28-29 Oktober 2017. 

Penampilan perdana pebalap muda Tanah Air di Grand Prix Moto2 ini menjadi salah satu momen bersejarah putra bangsa di ajang balap dunia. Tahun ini, Dimas Ekky yang juga bermain pada kejuaraan CEV International Championship akan menjadi pebalap Indonesia di Moto2. 

Dimas turun menggantikan pebalap Jorge Navarro lantaran cedera saat berlomba  di Philips Island, Australia pekan lalu untuk menghadapi persaingan pebalap top level di kompetisi tersebut. 

Dimas Ekky binaan AHM sejak tahun 2013. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikuti oleh Dimas Ekky mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing sampai dengan level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance dan 8 Hours Endurance World dan CEV International.

Dimas Ekky menorehkan beragam prestasi di berbagai kesempatan balap, seperti podium ketiga pada ajang kejuaraan Eropa CEV kelas Moto2 seri Katalunya, Juni lalu. 

Dimas menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu menaiki podium di kejuaraan bergengsi tersebut. Saat ini Dimas Ekky menduduki posisi 6 hasil klasemen sementara CEV Moto2 European Championship.

"Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2.  Momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya sekarang sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik,” ujar Dimas Ekky.

Marketing Director AHM , Thomas Wijaya mengatakan, AHM siap mendukung Dimas Ekky untuk mengisi posisi tersebut,  sejalan dengan komitmen dalam progam pembinaan balap AHM. 

“Terima kasih atas kesempatan berharga bagi pebalap binaan kami. Tentu, ini menjadi  kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia. Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap dan telah mendapat program pembinaan balap AHM. Kami senang, pembalap  tempaan kami  ini mendapat pengakuan dari tim balap profesional di Grand Prix Moto2, Gresini Racing," ujar Thomas


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #moto2 #motogp-malaysia #mootgp-2017 

Berita Terkait

IKLAN