Jumat, 21 September 2018 11:20 WIB
pmk

Liga Italia

Juventus Bersih dari Tuduhan Pelanggaran Transfer Paul Pogba

La Vecchia Signora menjual Pogba ke Man. United pada musim panas 2016.
Redaktur: Redjo Prahananda

Paul Pogba

INDOPOS.CO.ID - Juventus bebas dari segala tuduhan pelanggaran transfer Paul Pogba ke Manchester United (Man. United). FIFA sendiri telah melepaskan segala tuduhan tersebut. 

La Vecchia Signora menjual Pogba ke Man. United pada musim panas 2016. Nilai transfef Pogba mencapai 89,3 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun, harga termahal untuk pesepakbola pada saat itu.

Dari jumlah itu, sebagian mengalir ke agen sang pemain, Mino Raiola. Agen papan atas itu  diisukan mengantongi 41 juta poundsterling. FIFA menyelidiki dugaan ini . Juventus  dan Raiola diduga melanggar aturan kepemilikan pemain oleh pihak ketiga.  Namun setelah melakukan investigasi, Rabu (25/10) , FIFA menyatakan Juventus bersih dari segala tuduhan. 

"Komite Disiplin FIFA memutuskan menghilangkan semua tuduhan pada klub Juventus FC terkait pelanggaran Peraturan Status dan Transfer Pemain (RSTP) dalam perpindahan Paul Labile Pogba, mengingat tidak cukup bukti untuk menetapkan standar pembuktian telah terjadi pelanggaran pasal 18 dari RSTP," tutur jurubicara FIFA kepada Press Association  dilansir Sky Sports.

 

Komite Disiplin tetap mengingatkan klub agar selalu menjaga independensi an pemain dalam merekrut pemain terkait transfer untuk memastikan integritas pertandingan dan kompetisi.


TOPIK BERITA TERKAIT: #paul-pogba #juventus #manchester-united #fifa 

Berita Terkait

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

Dilirik MU, Zidane: Saya Akan Kembali Melatih

Liga Inggris

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

IKLAN