Headline

Taufiqulhadi Sesalkan Ketidakhadiran KPK

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Taufiqulhadi Sesalkan Ketidakhadiran KPK - Headline

Anggota Pansus Hak Angket KPK Teuku Taufiqulhadi. Foto: rizka pradhana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Anggota Pansus Hak Angket KPK Teuku Taufiqulhadi menyesalkan ketidakhadiran Sekretaris Jenderal dan Plt Koordinator Labuksi KPK di RDP yang harusnya dilakukan hari ini.

Dalam setiap panggilannya, Pansus KPK sudah dua kali memanggil lembaga antirasuah melalui prosedur yang berlaku dengan menggunakan pasal 205 undang-undang MD3. Dalam pasal 205 itu mengatur terhadap pemanggilan pimpinan dengan pejabat di sebuah lembaga.

"Terhadap pimpinan KPK ini kita sudah menggunakan pasal 205 ini dua kali dan tidak hadir, sekarang kita memanggil lagi pejabat yang dibawahnya, tidak hadir juga," keluh Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen RI Senayan Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Wakil Ketua Pansus KPK ini juga menyayangkan alasan Pimpinan KPK Agus Rahardjo yang menyatakan menunggu putusan legalitas Pansus KPK dari Mahkamah Konstitusi. Taufiqulhadi beranggapan putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara itu sudah jelas.

"Kalau kita mengetahui, putusan konstitusinya kan sudah jelas, permohonan tidak dipenuhi, sudah ada putusan PTUN yang juga ditolak permohonannya," terang politisi NasDem itu.

Kalau benar-benar menghormati hukum, sambungnya, sesungguhnya hukum sudah mengambil keputusan, tinggal dilaksanakan, lalu kami mengundang. Kami juga tidak menggunakan upaya paksa, karena dengan itikad yang baik, kami ingin selesai ini dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab kita bersama.

Kemudian Taufiqulhadi menekankan, sekarang ini yang lebih penting ialah tugas dan fungsi KPK berjalan sebagaimana mestinya sesuai kebijakan dan undang-undang yang kuat.

"Bukan atas dasar prajudisial, tidak percaya dengan Polri, Kejaksaan, dan dengan sejumlah pihak," tutupnya. (jaa)

 

TAGS

kpk

Berita Terkait


Baca Juga !.