Minggu, 18 November 2018 07:45 WIB
pmk

Jakarta Raya

Warga Bukit Duri Datangi Balai Kota Sampaikan Terimakasih ke Anies

Redaktur: Nurhayat

INDOPOS.CO.ID - Warga korban penggusuran Bukit Duri, Jakarta Selatan, yang telah memenangi gugatan class action atas Pemprov DKI Jakarta mengaku senang. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyatakan tidak akan banding atas putusan pengadilan. Artinya, Warga Bukit Duri berhak untuk menerima ganti rugi setidaknya Rp 18,6 miliar.

"Saya kuasa hukum warga Bukit Duri. Saya berterima kasih Bapak tidak banding dan tujuan kami ke sini itu untuk berembuk," ujar Vera Wenny Soemarwi, kuasa hukum warga Bukit Duri saat memimpin warga bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jumat (27/10).

Vera juga mengingatkan Anies soal langkah yang harus diambil setelah kemenangan warga Bukit Duri itu. "Ini wujud dari program Bapak pertama kali bahwa kedaulatan ada di tangan rakyat," kata Vera.

Anies mengatakan, dia sebenarnya sudah merencanakan pertemuan dengan warga Bukit Duri pekan depan. Pada pertemuan itu, Anies ingin berdiskusi dengan warga mengenai penataan kawasan Bukit Duri. Termasuk mengenai janji membuat kampung susun untuk warga.

"Saya juga sudah ketemu dengan BPN bicarakan konsolidasi tanah di situ supaya bisa dimanfaatkan," tutur Anies. (wok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #balai-kota #anies-sandi #bukit-duri #gubernur-dki-jakarta 

Berita Terkait

Cegah Sampah, Tambah Petugas Pintu Air

Jakarta Raya

Cawagub DKI Harus Paham Misi dan Visi

Jakarta Raya

Bamus Betawi Tegaskan Tak Ada Mubes Lanjutan

Jakarta Raya

Anies Klaim Jak Lingko Mampu Tambah Penghasilan Angkot

Jakarta Raya

OK Otrip Ganti Nama Jadi Jak Lingko

Jakarta Raya

IKLAN