Selasa, 25 September 2018 04:55 WIB
pmk

Liga Italia

Hadapi Milan, Higuain Bawa Misi Ganda

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Pertandingan melawan AC Milan malam nanti bisa jadi sangat ditunggu Gonzalo Higuain. Bagaimana tidak. Striker 30 tahun itu sudah membukukan 99 gol dalam 152 laga di Serie A. Satu gol lagi, maka dia akan masuk dalam klub 100 gol di Serie A.

Dari 99 gol yang sudah dibukukan, 28 gol dia lesakkan bersama Juventus.  Sementara, 71 gol lainnya bersama Napoli.   Sejauh ini, sudah ada 80 pemain yang masuk 100 gol atau lebih di Serie A.

Sebenarnya, Higuain sudah bisa menikmati milestone 100 gol di Serie A saat Juve menang 4-1 melawan SPAL (26/10). Kala itu, Higuain berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-89. Sayangnya, wasit melalui VAR menganulir gol tersebut karena Higuain dalam posisi offside.

''Higuain saat ini tengah dalam kondisi fisik terbaik. Tidak mengapa dia gagal mencetak gol ke-100 (melawan SPAL, Red). Sebab, dia akan mencapainya di laga selanjutnya (vs Milan),'' ucap allenatore Juve Massimiliano Allegri kepada Tuttosport.               

Jadi, karena ambisinya masuk klub 100, tak heran jika Allegri tetap memberinya kepercayaan sebagai starter.  Selain itu, meski belum mencapai 100 gol, namun Higuain menempati peringkat ketiga rerata gol terbaik di Serie A. 

Bomber timnas Argentina itu mencetak rata-rata 0,65 gol per laga. Dia hanya kalah dari duo mantan striker AC Milan  Aldo Boffi (0.67) dengan 109 gol dari 163 pertandingan.  Lalu, Gunnar Nordahl (0.77) dengan 225 gol dari 291 laga di posisi pertama. (io/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Buffon Masih Simpan Ambisi di Liga Champions

Liga Italia

IKLAN