Selasa, 13 November 2018 01:22 WIB
pmk

Moto GP

VR46 Menguak Kegagalan Naik Podium MotoGP Malaysia

Daya cengkram (grip) Yamaha YZR-M1 lemah di lintasan basah.
Redaktur: Redjo Prahananda

Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID - Valentino Rossi mengungkapkan masalah utama gagal naik podium di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10). Pembalap Yamaha itu finis di posisi 7 Sirkuit Sepang.

Daya cengkram (grip) Yamaha YZR-M1 lemah di lintasan basah. Masalah ini sudah menghadang  Rossi sejak hari pertama MotoGP Malaysia, Jumat (27/10) 

Pria asal Italia itu takut memaksa motornya melaju dengan kecepatan maksimal. Bila Rossi melakukan itu, dia bisa gagal finis seperti balapan di MotoGP Jepang, 15 Oktober lalu.

"Anda tahu, saya cemas, tapi tidak putus asa. Pada Jumat, di lintasan basah, saya memiliki beberapa masalah. Kami memodifikasi motor sejak saat itu dan saya optimistis akan berhasil," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Tapi sial, saat balapan, masalah saya di hari Jumat muncul lagi, hujan turun. Yamaha tidak memiliki daya cengkram. Sangat sulit mengendarai motor ini dalam kondisi hujan. Bila terlalu dipaksakan, risiko terlalu besar. Bisa jadi bakal berakhir di Motegi (Jepang) bisa terjadi," kata VR46 ini.

Lebih lanjut, mantan pembalap Ducati itu mengatakan, dia sempat frustrasi balapan di Sirkuit Sepang. Rossi kesal karena sulit mencapai kecepatan ideal.

"Itu cukup membuat saya frustrasi karena pada 10-12 lap pertama, saya gagal memperbaiki kecepatan karena sulit mengendarai motor ini” ujar pembalap MotoGP berusia 38 tahun itu.


TOPIK BERITA TERKAIT: #valentino-rossi #motogp-2017 #motogp 

Berita Terkait

IKLAN