Demokrat Incar Cawagub Khofifah di Pilkada Jatim

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal Majlis Tinggi Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, usai partainya secara tegas memberikan mandat kepada Khofifah Indar Parawansa menjadi calon gubernur Jawa Timur, namun untuk urusan calon wakil gubernurnya Demokrat akan memutuskan secara pribadi.

"Kita sorongkan dari kita untuk bisa memutuskan," ujar Hinca di Kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (39/10/2017).

Baca Juga :

Hinca menegaskan, cawagub yang akan diusung nanti merupskan sosok yang benar-benar sesuai dengan visi-misi partai berlambang mercy tersebut. Selain itu, cawagub tersebut juga harus bisa mengangkat suara Demokrat di Jawa Timur. "Dan itu (cawagub) juga merepresentasikan partai Demokrat," tandasnya.

Sedangkan tugas untuk mencari kandidat cawagub tersebut, Demokrat mengutus Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau yang akrab dipanggil Pakde Karwo. Selain itu, Pakde Karwo juga dituntut untuk intens berkomunikasi dengan Khofifah.

Baca Juga :

PAN Terancam Abstain

Selanjutnya Hinca kembali menegaskan, ditunjuknya Pakde Karwo bukan untuk memutuskan cawagub tersebut, melainkan mendiskusikan hingga melaporkannya kepada DPP. Hinca menganalogikan tugas Pakde Karwo itu seperti peran pelatih sepakbola yang sedang melakukan talent scouting.

"Kan kalau misalnya kejuaraan bola, sekarang ini pelatih-pelatih sedang talent scouting jadi biarkan dulu mencari pemain," tuntasnya. (jaa)

Baca Juga :

Simak, Ini Jago-Jago PAN di Pilkada Jawa Timur

Komentar telah ditutup.