Liga Champions

PSG Ingin Lolos 16 Besar, Kuncinya Ada pada Di Maria

Redaktur:
PSG Ingin Lolos 16 Besar, Kuncinya Ada pada Di Maria - Liga Champions

Angel Di Maria.

INDOPOS.CO.ID - Paris Saint-Germain (PSG) ingin lolos ke fase 16 Besar Liga Champions dini hari nanti WIB? Maka, jangan lupakan Angel Di Maria. Karena, winger kanan yang berjuluk El Fideo itu punya catatan manis dengan klub-klubnya ketika hendak memastikan tiket lolos dari fase grup di Liga Champions.

Dari delapan edisi tampil di Liga Champions, tiga kali di antaranya dia jadi penentu klub yang dia bela. Dua kali saat dirinya masih berkostum Real Madrid dalam Liga Champions edisi 2010-2011 dan 2013-2014. Satu assist di balik kemenangan 4-0 Real atas Ajax Amsterdam saat edisi 2010-2011, dan satu gol ke gawang Galatasaray saat Real lolos 16 Besar edisi 2013-2014.

Nah, begitu bergabung ke Les Parisiens – julukan PSG, Di Maria sudah membuktikan di  balik kuatnya tradisi dia berkontribusi meloloskan klubnya ke babak 16 Besar Liga Champions. Dia juga ikut menyumbang satu dari pesta lima gol PSG ke gawang Malmoe pada matchweek 5 Liga Champions 2015-2016, hasil yang meloloskan PSG ke 16 Besar.

''Dia (Di Maria) masih bisa mencatatkan hal-hal yang hebat di sini,'' sebut Adrien Rabiot, rekan Di Maria sesama penggawa PSG, sebagaimana dikutip situs Canal Supporters. Walaupun musim ini beda ceritanya dengan musim-musim sebelumnya. Hal itu disebabkan minimnya eks pemain Manchester United itu menembus starting eleven PSG di Liga Champions.

Di Liga Champions, pelatih PSG Unai Emery lebih mempercayakan sayap kanan timnya kepada Kylian Mbappe. Dari 27 menit yang dia dapat dari Emery di Liga Champions, dia cuma main sebagai pengganti. L'Equipe menyebut Di Maria akan jadi starter dini hari nanti WIB. Dia berpeluang mengulangi sentuhan emasnya meloloskan PSG ke 16 Besar. Mampukah itu? (ren)

Berita Terkait

Liga Champions / Shakhtar Donetsk Vs Olympique Lyon

Bola Dunia / Chiellini Satu-satunya Italiano

Bola Dunia / Anomali Grup C Bisa Terulang Lagi

Bola Dunia / Di-Boo, Lalu Menjadi Hero

Indosport / Kejutan dari De Godenzonen


Baca Juga !.