Penghargaan TOP IT & TELCO Kembali Digelar Untuk Keempat Kalinya

INDOPOS.CO.ID – Majalah Itech yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), tahun ini kembali menyelenggarakan penganugerahan TOP IT & TELCO 2017 dengan mengangkat tema “Digital Business Transformation for Great Indonesia”.Ajang penghargaan ini juga didukung oleh beberapa asosiasi TI TELCO, seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan TI Indonesia), ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia), ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia), serta lembaga lainnya.  

“Bidang TIK ini terus mengalami perkembangan yang cepat sekali, baik aplikasi software bisnis, produk hardware, dan solusi lain berbasis IT & TELCO. Terlebih dengan berkembangnya konsep smart, seperti smart city, smart office, dan konsep lain yang kian berkembang luas di era internet ini (internet of tings- IoT). Karena itu, setiap tahun kegiatan TOP IT & TOP TELCO ini juga selalu ada dinamika baru yang berkembang. Baik dari aspek penilaian, penjurian, maupun  kategori yang juga kami perluas agar makin berkualitas. InI merupakan penghargaan tertinggi bidang IT & TELCO di Indonesia – The Biggest of IT & TELCO Awarding In Indonesia,” ungkap M. Lutfi Handayani, MM,MBA, Ketua Penyelengara TOP IT & TELCO 2017 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Itech, Selasa (31/10). 

Kegiatan TOP IT & TELCO 2017 yang tahun ini merupakan ajang penghargaan yang ke-4 kalinya ini, juga bertujuan mendorong kalangan bisnis, institusi pemerintah, BUMN dan lembaga lain, agar senantiasa peka dalam menyikapi tren perkembangan IT & TELCO dengan melakukan up dating (pemutakhiran), bahkan bisa lebih kreatif dalam mengembangkan inovasi dan solusi IT & TELCO di setiap instansi untuk kemajuan perusahaan atau instansi yang tentunya akan berdampak luas bagi masyarakat, sekaligus bisa meningkatkan daya saing pembangunan nasional.

“Dukungan dan komitmen pucuk pimpinan, memiliki peran yang sangat strategis untuk mendukung keberhasilan implementasi dan pemanfaatan IT & TELCO. Dalam kesempatan yang sama, Dewan juri juga memberikan penghargaan kepada Direktur/ Manajer TI sebagai  pimpinan operasional IT & TELCO, sebagai wujud apresiasi atas kerja kerasnya dalam mengkoordinasikan implementasi dan pemanfaatan IT & TELCO di lingkungannya,” jelas Lutfi .

Baca Juga :

BPS Catat Indonesia Surplus USD2,33 Miliar

Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pertanian, Kepala BASARNAS, Gubernur Yogyakarta dan Jawa Tengah, serta beberapa Walikota, dan Bupati, menerima penghargaan TOP Leader in IT Leadership 2017 bidang instansi pemerintahan. Sedangkan beberapa CEO perusahaan besar, juga memperoleh penghargaan TOP Leader in IT Leadership 2017 bidang korporasi.

Proses penjurian melibatkan sekitar 20 juri yang expert dan kredibel dari berbagai kalangan, baik bidang IT, bisnis, dan tata kelola pemerintahan. Penilaian meliputi tiga tahapan, mulai dari proses penggalian informasi melalui penyebaran dan pengisian angket kuisioner ke perusahaan atau institusi yang bersangkutan, penggalian informasi dan masukan dari masyarakat / pelanggan, serta proses penggalian dan pendalaman dalam sesi wawancara dalam diskusi dan tanya jawab dengan tim dewan juri. Jumlah Finalis tahun ini sebanyak 110 peserta, baik dari kalangan dunia usaha termasuk unsur BUMN, BUMD, instansi kepemerintahan pusat, daerah, dan unsur lainnya.

Baca Juga :

“Selalu ada inovasi baru yang kita lakukan dalam proses penggalian informasi maupun penjurian agar hasilnya makin komprehensif dan lebih berbobot. Ajang penghargaan TOP IT & TELCO 2017 ini relevan dengan arah kebijakan pembangunan nasional yang mendorong berkembangnya ekonomi digital di Indonesia yang akan terus didorong sebagai bagian dari upaya meningkatkan daya saing ekonomi nasional,” terang Lutfi. (*)

Komentar telah ditutup.