Rabu, 26 September 2018 06:27 WIB
pmk

Liga Champions

Wembley yang Masih Misterius untuk Ronaldo

Redaktur:

Cristiano Ronaldo.

INDOPOS.CO.ID - Selepas kepergiannya dari tanah Inggris delapan tahun silam, Cristiano Ronaldo selalu mampu menandai kepulangannya dengan gol. Old Trafford, Emirates, dan Anfield pun sudah pernah dia jadikan sebagai tempatnya mengenang masa-masa enam musimnya di tanah Inggris bersama Manchester United.

Asal, jangan pernah meminta Ronaldo mencetak golnya di Wembley, London. Karena, tempat ini yang penuh misteri baginya. Selama bermain di Inggris, Ronaldo dua kali memiliki kesempatan mencatatkan namanya di papan skor Wembley. Tepatnya pada final Piala FA 2007 dan Community Shield 2007.

Hasilnya? Tak sekalipun dia mencetak gol dari dua laga bersama United itu. Nah, kans untuk mencoba lagi peruntungan di Wembley dia dapatkan dini hari nanti WIB. Dapatkan dia menyudahi kutukan gol di Wembley ketika melawan tuan rumah Tottenham Hotspur? (Siaran Langsung SCTV/ beIN Sports 1 pukul 02.45 WIB).

''Tetap berpikir positif saja,'' klaim Ronaldo dalam salah satu keterangan di bawah foto latihan terakhir di Valdebebas, kamp latihan Real, sebelum bertolak ke London, kemarin WIB (31/10). Foto tersebut dia unggah dalam akun Instagram miliknya di @cristiano. Total, ketika dia melawan klub-klub dari Inggris, baik di United atau di Real, dia mencetak 37 gol di rumah lawan.

Mulai dari laga di Premier League, Piala FA, Piala Liga, hingga Liga Champions. Pada musim ini, dari lima golnya untuk Los Blancos di Liga Champions, dua gol di antaranya yang dia ciptakan di kandang lawan. Tepatnya ketika menghabisi Borussia Dortmund 3-1 di Signal Iduna Park, Dortmund. Sama seperti Wembley, sebelum matchweek ke-2 pada 27 September, Ronaldo juga belum pernah mencetak gol di Signal Iduna Park.

Gol-gol Ronaldo bakal sangat berarti untuk kebangkitan Real setelah hasil memalukan di La Liga akhir pekan lalu WIB (30/10). Melawan klub sekaliber Girona saja Ronaldo masih gagal menambah koleksi satu golnya dalam La Liga. Zinedine Zidane selaku entrenador Real pun meminta Ronaldo bereaksi di London.

Bukan hanya Ronaldo. Begitu pula penggawa Real lainnya. ''Karena, semua ini feeling kalian, bukan saya,'' ungkap Zizou, sapaan akrabnya, sebagaimana dilansir Express. Di dalam lawatan ini, Ronaldo pun tetap bakal didamping Karim Benzema dan Isco. Sementara, Gareth Bale gagal lagi bereuni dengan mantan klubnya.

Hasrat Ronaldo mengakhiri susahnya menjebol gawang Wembley itu akan ditantang di kubu lawan dengan Harry Kane. HurriKane, julukan Kane, sudah kembali berlatih di Hotspur Way – kamp latihan Spurs, kemarin WIB. Apabila Ronaldo belum mampu mencetak golnya di Wembley, maka Kane belum mencetak satu gol pun ke gawang Real.

Dalam konferensi persnya tadi malam WIB, pelatih Spurs Mauricio Pochettino tak mau membandingkan antara Kane dengan CR7, inisial nama Ronaldo. ''Meski Cristiano striker yang hebat, namun bagi saya Harry-lah yang terbaik di dunia. Begitu terbaiknya dia, saya tidak mau menukar dia dengan siapa pun, termasuk dengan Cristiano,'' klaim Pochettino, seperti dikutip di AS.

Sebarapa besar kans Kane comeback setelah cedera hamstring dalam laga dini hari nanti WIB? ''Sejauh ini kami masih konfiden dia masih bisa bermain, tetapi kami tidak berkata 100 persen sampai besok (hari ini). Namun, tanpanya pun kami masih yakin mampu mengalahkan Real,'' tambah Poche, sapaan akrab Pochettino. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

IKLAN