Rabu, 21 November 2018 05:21 WIB
pmk

Liga Inggris

Simak Data dan Fakta Jelang Duel Manchester City vs Arsenal

Redaktur:

Pep Guardiola punya catatan apik dalam rekor pertemuan melawan Arsene Wenger. (metro.co.uk)

INDOPOS.CO.ID - Pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City, akana menghadapi rintangan terjal pada Minggu (5/11). Namun, bermodal tren positif yang tengah dijalani, Manchester City agaknya cukup optimstis bisa memenangi duel melawan Arsenal di Stadion Etihad.

Performa Manchester City pada musim ini memang tengah mengilap. Anak asuh Pep Guardiola tersebut tak cuma bertengger nyaman di puncak klasemen dengan rekor tanpa kekalahan. Rekor nyaris sempurna pun diraih di kandang sendiri. Dalam 8 pertandingan di semua ajang, mereka tercatat 7 kali menang dan 1 kali seri.

Tak cuma itu, rekor pertemuan Guardiola dengan tim asuhan Arsene Wenger pun cukup apik. Guardiola, selama melatih Barcelona, Bayern Muenchen, hingga Manchester City, tak pernah merasakan kekalahan kandang saat menghadapi tim asuhan Wenger. Dalam 5 kesempatan, dia meraup 4 kemenangan dan 1 kali seri.

Namun, ada satu keuntungan yang bisa membuat Arsenal mengais asa. Wasit yang memimpin laga malam nanti, Michael Oliver, pernah memberikan Arsenal kemenangan atas The Citizens. Sebelumnya, Oliver pernah 1 kali memimpin Manchester City vs Arsenal, yakni di Community Shield 2014. Saat itu, The Gunners menang 3-0.

Satu hal yang patut diwaspadai lini belakang Arsenal adalah ketajaman bomber Manchester City, Sergio Aguero. Tengok saja rekam jejaknya. Aguero berhasil mencetak 5 gol dalam 7 pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi. Jadi, The Gunners patut mewaspadai penyerang asal Argentina itu.

Data dan Fakta Manchester City vs Arsenal:

- Manchester City belum terkalahkan di semua ajang musim ini. Dari 16 pertandingan, mereka meraup 15 kemenangan dan 1 kali imbang. - -- Mereka pun tak pernah absen mencetak gol dalam 16 laga tersebut.

- Manchester City punya rekor nyaris sempurna di kandang sendiri musim ini. Dalam 8 pertandingan di semua ajang, mereka tercatat 7 kali menang dan 1 kali seri.

- Rekor tandang The Gunners musim ini tidaklah bagus. Mereka hanya 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 3 kali kalah.

- Dalam 15 pertemuan terakhir, laga Manchester City vs Arsenal selalu berhias gol. Skor 0-0 untuk kali terakhir terjadi pada 5 januari 2011 di Stadion Emirates. Sementara di kandang Man. City adalah pada 15 Januari 1994.

- The Citizens mencetak 20 gol dalam 4 laga kandang di Premier League musim ini.

- Theo Walcott adalah pemain tersubur Arsenal di Stadion Etihad. Dia telah mencetak tiga gol di kandang Man. City tersebut.

- Sergio Aguero berhasil mencetak 5 gol dalam 7 pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi.

- Laga Manchester City vs Arsenal kali ini merupakan perjumpaan ke-12 Pep Guardiola dengan Arsene Wenger. Itu juga total perjumpaan Guardiola dengan Arsenal. Dalam 11 pertemuan sebelumnya, Guardiola meraih 5 kemenangan, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.

- Guardiola tak pernah merasakan kekalahan kandang saat menghadapi tim asuhan Wenger. Dalam 5 kesempatan, dia meraup 4 kemenangan dan 1 kali seri.

- Wenger punya catatan cukup baik saat menghadapi Man. City. Dari 36 laga, dia meraih 19 kemenangan, 8 kali imbang, dan 9 kali kalah.

- Dalam 9 kesempatan terakhir meladeni The Citizens, The Professor hanya sekali kalah. Itu terjadi di Stadion Etihad pada musim lalu. Sisanya, dia meraup 4 kemenangan dan 4 kali imbang. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Muncul Friksi dengan Alexis

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

IKLAN