Selasa, 13 November 2018 01:24 WIB
pmk

Liga Inggris

Data dan Fakta Menarik Duel Manchester City vs Arsenal

Arsenal ingin memperbaiki posisi lantaran terlempar dari zona empat besar.
Redaktur: Redjo Prahananda

Arsenal

Duel seru di Liga Inggris akhir pekan ini mempertemukan Manchester City kontra  Arsenal. Laga ini  sarat gengsi karena melibatkan dua tim besar.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu, (5/11), Manchester City ingin memperpanjang rekor bagus sekaligus semakin menancapkan dominasi di pucuk klasemen. Mereka kini mengumpulkan 28 poin dalam 11 laga.

Sedangkan Arsenal ingin memperbaiki posisi lantaran terlempar dari zona empat besar. The Gunners baru meraih 19 poin. Bagi Arsenal, kemenangan atas Manchester City nanti setidaknya akan menjauhkan mereka dari kejaran Liverpool dan Burnley di posisi enam dan tujuh. Kedua tim tersebut kini memiliki  torehan poin sama dengan Meriam London.

Laga Manchester City kontra Arsenal selalu berlangsung sengit, mengingat kedua tim menjadi kandidat juara Liga Inggris. Menarik, banyak pemain bintang The Gunners menyeberang ke The Citizens sehingga partai ini kerap ditunggu. 

Fakta Arsenal dikenal memperagakan sepak bola menghibur juga menjadi daya tarik. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyukai permainan menyerang dengan gaya Tiki-Taka, menambah seru pertemuan antara kedua tim ini. 

Manchester City ternyata hanya menang sekali dari sembilan pertemuan terakhir mereka dengan Arsenal. Klub London Utara itu malah mengantongi empat kemenangan atas The Citizens dari sembilan pertemuan tersebut.

Berikut 7 fakta menarik jelang laga nanti.

1. Manchester City hanya sekali menang dalam sembilan laga melawan Arsenal di semua kompetisi. Empat imbang dan empat tumbang.

2. Kemenangan 2-0 Arsenal di Etihad Stadium pada Januari 2015 lalu, menjadi kemenangan tandang satu-satunya melawan klub penghuni enam besar, sejak 2014/2015.

3. The Citizens memenangkan sembilan laga Liga Inggris di mana mereka berhasil memimpin lebih dulu. Sedangkan Arsenal mampu merebut kemenangan dalam tiga pertandingan setelah sebelumnya dalam kondisi tertinggal.

4. Anak-anak asuhan Pep Guardiola menjadi yang ketiga sepanjang sejarah Premier League sebagai tim peraih 28 poin dalam 10 laga di awal musim. Sebelumnya hal serupa dilakukan Chelsea (2006/2006) dan City (2011/2012).

5. Sergio Aguero mencetak lima gol dalam tujuh penampilan terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi.

6. Theo Walcott menjadi topscorer  Arsenal di Etihad Stadium. 

7. Guardiola memenangkan empat dari lima laga kandang kontra  tim asuhan Arsene Wenger di semua kompetisi. Namun, dia gagal melakukan  clean sheet.


TOPIK BERITA TERKAIT: #arsenal #manchester-city #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Laporte Benteng Kidal Guardiola

Total Football

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

IKLAN