Sabtu, 17 November 2018 08:21 WIB
pmk

Liga Inggris

Chelsea vs Man. United : Pentas untuk Bangkit

Meski masih banyak laga tersisa untuk musim 2017/18, tetapi pertandingan ini bisa menjadi salah satu kunci bagi kedua tim meraih kejayaan.
Redaktur: Redjo Prahananda

Duel Chelsea vs Manchester United

INDOPOS.CO.ID - Duel menuju tangga juara Liga Primer Inggris terjadi di Stamford Bridge, kala Chelsea menjamu Manchester United (Man. United), Minggu (5/11), pada pekan ke-11. 

Meski masih banyak laga tersisa untuk musim 2017/18, tetapi pertandingan ini bisa menjadi salah satu kunci bagi kedua tim meraih kejayaan.

Man. United menempati peringkat kedua klasemen, tertinggal lima poin dari Manchester City. Sedangkan Chelsea di posisi empat, selisih empat poin dari Setan Merah. Kedua kubu membutuhkan kemenangan untuk memangkas jarak.

Pertandingan ini juga menjadi pertarungan seimbang untuk Chelsea dan Man. United . Bukan saja dari sisi komposisi masing-masing tim yang bermaterikan pemain bintang. Tetapi, juga berdasarkan kondisi terakhir dari kedua klub, sama-sama diwarnai permasalahan jelang laga ini.

Penampilan The Blues belum stabil musim ini kembali memunculkan isu pergantian manajer Antonio Conte. Bahkan, pemilik klub, Roman Abramovich harus mendatangi pusat latihan di Cobham pekan ini. 

Namun, Conte tetap mencoba tenang dengan spekulasi  itu. Dia meminta tim untuk bekerja sama dan bangkit dari keterpurukan.

“Terkadang, saya bisa melakukan ini, mendapat jawaban baik. Terkadang, memang sedikit. Anda harus bekerja sama dengan saya untuk mengerti,” ujar Conte.

“Terpenting adalah, menemukan cara terbaik untuk mencoba mendapatkan solusi. Menemukan kekuatan tepat menghadapi pertandingan lain. Manchester United adalah pertandingan besar dan sulit,” pelatih 48 tahun itu menambahkan.

The Red Devils juga datang ke London dengan cerita sama. Sempat tersandung di Liga Primer setelah jeda internasional dengan sekali bermain imbang dan menelan satu kekalahan, Man. United meraih dua kemenangan penting atas Tottenham Hotspur dan Benfica di Liga Champions.

David De Gea dan kawan-kawan memiliki masalah berat . Dalam persiapan terakhir, manajer Jose Mourinho harus menghadiri siding dugaan penggelapan pajak semasa melatih Real Madrid.

Masalah bertambah dengan perselisihan antara Mourinho dan suporter Man. United . Maklum, Mou memang menyatakan bahwa skuatnya seperti kurang mendapatkan dukungan penuh fans MU. Meskipun mereka telah berjuang maksimal di lapangan.

Partai nanti bakal menjadi ajang reuni bagi Juan Mata, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, dan Mourinho sendiri. Tiga nama terakhir paling menyita perhatian publik. Terlebih lagi, keberadaan Lukaku dan Matic sangat memberi dampak untuk The Red Devils

“Terpenting, saya bertindak seperti hari pertama, memperjuangkan klub,  mencoba memberikan semua dukungan kepada pemain saya,” kata Mourinho.


TOPIK BERITA TERKAIT: #chelsea #manchester-united #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Terima Kasih, Alvarez

Liga Champions

Abaikan Aksi Songong Mou

Liga Champions

Pogba Janji Evaluasi Diri

Liga Inggris

IKLAN