Jumat, 21 September 2018 05:29 WIB
pmk

Liga Inggris

Malaysia Tentukan Nasib di Tangan Indonesia

. Duel kontra Indonesia bakal menentukan nasib Malaysia ke putaran final Piala Asia U-19 2018.
Redaktur: Redjo Prahananda

Timnas U-19 Indonesia

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Malaysia pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Senin (6/11). Setelah pertandingan itu Malaysia masih akan menghadapi Korea Selatan U-19 pada laga terakhir.

Duel kontra Indonesia bakal menentukan nasib Malaysia ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Indonesia, Korea Selatan, dan Malaysia sama-sama mengumpulkan enam poin.  Tim Merah Putih bakal melakoni laga pamungkas grup sedangkan Malaysia dan Korea Selatan sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi.

Malaysia masih menghadapi Korea Selatan pada laga terakhir, Rabu (8/11). Sementara bagi Korea Selatan, sebelum laga kontra Malaysia mereka masih akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga, Senin (6/11).

Ketiga  tim saling berkaitan dalam sisa pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 membuat persaingan menuju putaran final Piala Asia U-19 memanas, kecuali Indonesia, lolos dengan status sebagai tuan rumah.

Korea Selatan U-19 sulit untuk digeser Indonesia . Tim besutan Indra Sjafri ini kalah 0-4 pada Sabtu (4/11). Hanya Malaysia memiliki peluang untuk bisa menggeser Korea Selatan. Dengan catatan tim asuhan Bojan Hodak itu harus meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka, kontra Indonesia dan Korea Selatan.

Melihat semua pertandingan, di mana Korea Selatan mampu menang telak 11-0 atas Brunei Darussalam dan 4-0 atas Indonesia, maka laga kontra Timor Leste pun di atas kertas akan menjadi milik mereka. 

Korea Selatan tetap berada di puncak, sedangkan Malaysia membutuhkan kemenangan dengan selisih lebih dari 14 gol atas Indonesia U-19 untuk bisa menggeser Korea Selatan dari posisi puncak klasemen.  Bila mustahil, maka Malaysia hanya perlu memenangi pertandingan kontra Indonesia dan Korea Selatan untuk bisa lolos sebagai juara Grup F.

Dengan kondisi tersebut, duel Indonesia vs Malaysia menentukan nasib Malaysia walau belum menghadapi Korea Selatan. Kemenangan menjadi harga mati buat Harimau Malaya.

Menjadi catatan, Indonesia sudah pasti lolos ke putaran final akhirnya berada di dua posisi teratas pada akhir turnamen kualifikasi, maka hanya tinggal satu tim lagi lolos dari Grup F, apakah itu sebagai juara grup, atau menunggu perhitungan nilai runner-up terbaik dari semua grup. 

Artinya, kalau Malaysia ingin menjaga kans lolos, walau hanya sebagai runner-up, laga kontra Timnas Indonesia U-19 adalah satu pertandingan yang wajib dimenangi oleh tim asuhan Bojan Hodak


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-u-19-indonesia #timnas-malaysia #kualifikasi-piala-asia-u-20-2018 

Berita Terkait

Witan Segera Ikuti Jejak Egy

Liga Indonesia

El Loco Siap Beri Kejutan untuk Timnas U-19

Total Football

Beban di Pundak Bima, Cristian Gonzales Jadi Asisten Pelatih

Liga Indonesia

PSSI Siapkan Tugas Baru untuk Indra Sjafri

Total Football

PSSI Cari Pengganti Indra Sjafri

Liga Indonesia

IKLAN