Sabtu, 18 Agustus 2018 08:02 WIB
pmk

Politik

Tokoh Islam Dukung Agus AN Maju Independen di Sulsel

Redaktur:

Para tokoh ulama dari sejumlah ormas bertemu di kediaman wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang akhir pekan kemarin

INDOPOS.CO.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulses), Agus Arifin Nu'mang dipastikan bakal maju sebagai calon gubernur Sulsel di Pilkada 2018 mendatang. Arifin, rencananya bakal berangkat dari jalur independen.

Hal itu terungkap dari hasil pertemuannya dengan sejumlah para tokoh ulama Sabtu (4/11) malam. Arifin diminta untuk bertarung dalam Pilgub Sulses nanti.

Ketua PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Sulsel, Kiai Iskandar Idy mengatakan, sejumlah ormas Islam sepakat untuk mendorong Arifin via jalur independen. Menurutnya, gerakan ini merupakan contoh kecenderungan umat dalam memilih pemimpinnya.

"Insya Allah beliau maju. Dalam waktu dekat kami akan membangun pusat kajian siyasah Islam (Tim Sukses) sbagai pusat kemenangan,"ujar dia dalam keterangan tertulisnya kepada Jawapos.com (INDOPOS.CO.ID Grup), Senin (6/11).

Kiai Iskandar mengatakan, keputusan tersebut sekaligus menepis kabar yang menyebut Arifin batal maju Pilgub Sulsel.

"Dan perlu dicatat juga. Hingga sekarang kami tetap melakukan komunikasi dan lobi politik ke parpol. Menggerakkan seluruh potensi yang ada," tambah dia.

Adapun tokoh Islam yang hadir dalam pertemuan akhir pekan kemarin, di antaranya perwakilan NU dan Muhammadiyah Sulsel, tokoh dari IMMIM, Wahdah Islamiah, DDI, As'adiyah dan sejumlah guru besar.

"Dukungan umat untuk Pak Arifin besar. Insya Allah beliau maju," tutup dia. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #agus-arifin-numang #pilgub-sulsel #pilkada-2018 

Berita Terkait

IKLAN