Senin, 26 Februari 2018 04:55 WIB
Citra indah

Liga Italia

Italia Tanpa Beban Hadapi Swedia

Redaktur:

Pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura

INDOPOS.CO.ID - Pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura memiliki pandangan sendiri  terkait laga kontra Swedia, pada play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa. 

Dia menila, laga kontra Swedia bukan beban untuk tim. Ventura sudah memikirkan timnas Italia berada di fase grup Piala Dunia 2018.

Timnas Italia gagal lolos secara langsung ke Piala Dunia 2018 karena kalah bersaing dengan timnas Spanyol pada Grup G kualifikasi zona Eropa. Gli Azzurri  menempati peringkat kedua setelah mengumpulkan 23 poin, tertinggal lima angka dari La Furia Roja.

Gianluigi Buffon dkk. tetap memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off. Mereka wajib mengatasi perlawanan timnas Swedia pada 10 dan 13 November 2017 untuk memperebutkan satu dari empat tiket tersisa.

Menjelang pertandingan, Ventura memberi kesan meremehkan timnas Swedia. Pelatih berusia 68 tahun itu santai dengan peluang tim lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan.

"Saya sama sekali tidak memikirkan kemungkinan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Bahkan, saya telah siap untuk bermain pada fase grup Piala Dunia 2018.”

"Saya juga memikirkan pertandingan persahabatan menghadapi timnas Inggris dan timnas Argentina. Lolos ke Piala Dunia 2018 merupakan suatu keharusan," ia melanjutkan.

Pada 10 November 2017, timnas Italia akan bertandang ke markas timnas Swedia di Friends Arena. Tiga hari berselang, Gli Azzurri akan gantian menjadi tuan rumah di Stadion San Siro. (rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga Italia #Piala Dunia 2018 

Berita Terkait

Juve Masih Butuh Buffon   

Total Football

Fiorentina vs Juventus, Duel Lain Kasta

Liga Italia

Citi Indonesia Bagi-bagi 50 Tiket Piala Dunia 2018

Indobisnis

Duel Inter-Roma Berakhir Tanpa Pemenang

Liga Italia

Sengit, Milan Tekuk Cagliari di Sardegna Arena

Liga Italia

IKLAN