Nasional

Pesan Spesial Ridwan Kamil untuk Kids Zaman Now

Redaktur:
Pesan Spesial Ridwan Kamil untuk Kids Zaman Now - Nasional

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Nur Fajri/Radar Bandung/Jawapos.com)

INDOPOS.CO.ID - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki pesan tersendiri di Hari Pahlawan, khususnya untuk generasi milenial. Kang Emil—sapaan akrabnya—berpesan agar anak muda zaman sekarang bisa menjadi manusia yang bermanfaat.

"Buat kids zaman now, jadilah manusia bermanfaat. Indikator pahlawan adalah memberikan hidupnya melebihi panggilan tugas. Kalau diminta tiga, ngasih lima, dan mewakafkan energi hidupnya untuk kepentingan masyarakat," kata Emil usai menerima penghargaan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (10/11).

Menurut Emil, mewakafkan hidup untuk masyarakat tidak harus melakukan sesuatu yang heroik. Itu bisa dimulai dari hal-hal terkecil di lingkungan sekitar.

"Selama dia bermanfaat bagi saya itu adalah pahlawan. Bisa dalam lingkungan, kebersihan, ketaatan, dan lain sebagainya," ujarnya.

"Jadi kuncinya itu, jangan egois, berbaktilah untuk masyarakat di bidang apapun, termasuk media," tambah calon Gubernur Jawa Barat itu.

Saat ditanya soal sosok wartawan dalam hidupnya, dia menyebut sosok itu adalah sang kakek, KH. Muhyidin. Menurut Emil, saat ini jajaran di Universitas Pajajaran Bandung tengah mengusulkan KH. Muhyidin sebagai pahlawan nasional.

"Jadi pengorbanan di keluarga saya sudah dengan nyawanya demi NKRI. Dengan dipenjaranya kakek saya demi NKRI. Hormat saya untuk kakek saya," pungkasnya. (put/ce1/JPC)

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Tata KJA Waduk Jatiluhur, Pemprov Jabar Gandeng ITB

Daerah / Ridwan Kamil Ingin Biayai Hidup Lansia

Daerah / Pemprov Jabar Rotasi dan Mutasi Pejabat Eselon III

Daerah / Jabar Genjot Pembangunan Jatinangor

Daerah / Gubernur Jabar akan Diskualifikasi Pelaku Curang PPDB


Baca Juga !.