Moto GP

Marquez Sanjung Ducati dan Dovi Fair di Musim 2017

Marquez mengunci gelar juara dunia musim ini setelah mengakhiri balapan di posisi ketiga

Redaktur: Redjo Prahananda
Marquez Sanjung Ducati dan Dovi Fair di Musim 2017 - Moto GP

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID - Marc Marquez tampil sebagai juara dunia pada MotoGP 2017. The Baby Alien mengalahkan Andrea Dovizioso musim ini untuk gelar juara dunia. Marquez merayakan gelar juara di kandang sendiri. 

Marquez  mengunci gelar juara dunia musim ini setelah mengakhiri balapan di posisi  ketiga pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11) malam WIB. Hasil itu sudah cukup mengantarkan Marquez mempertahankan titel juara dunia .

Bahkan Marquez sudah jadi juara sebelum balapan selesai ketika Dovizioso keluar dari lomba di lap ke-24 setelah terjatuh dari motor.  Alhasil, Marquez bisa  menuntaskan balapan dan lebih tenang memacu motor

Meski balapan pamungkas berakhir anti-klimaks, Marquez tetap angkat topi untuk usaha Dovizioso menempel sampai  seri terakhir. Terlebih kedua pebalap itu sama-sama memenangi enam balapan musim.

Namun, Marquez lebih banyak naik podium  12 kali sementara Doviozoso cuma delapan kali. Marquez menuntaskan musim dengan 298 poin, unggul 37 poin dari Dovizioso di posisi kedua.

"Saya ingin memberi selamat kepada Dovi dan seluruh staf Ducati, karena mereka melakukan sesuatu yang luar biasa dan semuanya fair. Saya sangat senang," ujar Marquez seperti dikutip Autosport.

Berita Terkait

All Sport / Berpisah dari Lorenzo, Dovi Bersemangat

Moto GP / Twitt Duka Bencana Tsunami

Total Sport / Tepis Tudingan Rivalitas Pembalapnya

Total Sport / Lorenzo Diperlakukan Spesial

Total Sport / Marc Marquez Lengkapi Sukses

Total Sport / Berteman Baik Di Luar Lapangan


Baca Juga !.