Jakarta Raya

Hadapi Persaingan Global, 100 Menwa Digodok TNI AU

Redaktur: Riznal Faisal
Hadapi Persaingan Global, 100 Menwa Digodok TNI AU - Jakarta Raya

Menwa dapat pendidikan dari TNI AU. Foto: Purwoko/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) bakal mendapat pendidikan langsung di Lemdik Lanjutan TNI Angkata Udara (AU). Kesempatan langka tersebut, terbuka bagi para anggota Menwa yang beruntung.

"Peluang ini sekaligus menjadi momen baik dalam memperkuat hubungan strategis antara Menwa dengan TNI AU," ujar Ahmad Riza Patria, Dankonas Menwa Indonesia, dalam rilis yang diterima INDOPOS, Senin (13/11).

Riza mengungkapkan, Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia saat ini tengah mengelar Kursus Kader Pelaksana Nasional (Suskalaknas) di Wing Pendidikan Wingdiktekkal Kodiklatau, Komplek Lanud Suryadharma Kalijati-Subang dilaksanakan Senin (3/11) hingga 25 November 2017.

Dengan mengusung Tema Kegiatan ‘Peningkatan Kapasitas Manajerial Anggota Menwa dalam Menghadapi Persaingan Global’ diharapkan kader Menwa akan mampu menghadapi tantangan persaingan global. "Ini dalam langkah menyiapkan kader-kader terbaik untuk bangsa," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan Suskalaknas angkatan ini sangat monumental, karena pertama kali dilaksanakan di Lemdik lanjutan bagi prajurit TNI AU.
"Suskalaknas angkatan ini menjadi monumental karena menjadi kesempatan pertama bagi anggota Menwa dididik langsung di Lemdik Lanjutan TNI AU dan ini jadi momen baik dalam memperkuat hubungan strategis dengan TNI AU," terangnya.

Suskalaknas ini dibuka langsung oleh Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi pada Senin (13/11/2017). “Adapun jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 100 personil Menwa dari perwakilan seluruh Indonesia,” ujarnya. (wok)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nusantara / Situasi Pulau Adonara Mulai Kondusif

Nasional / Satu SST Brimob Amankan Pulau Adonara

Nasional / Tentara Wanita Jaga MK Sampai Pagi

Headline / Polisi Adang Peserta Demo 22 Mei


Baca Juga !.