Kamis, 22 November 2018 01:32 WIB
pmk

Liga Inggris

Italia vs Swedia: Italia Was-was

Italia membutuhkan kemenangan lebih dari satu gol
Redaktur: Redjo Prahananda

Timnas Italia

INDOPOS.CO.ID - Timnas Italia dalam bahaya. Mereka terancam gagal lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958 silam. Italia bisa senasib Belanda tahun, gagal menjadi partisipan dalam pesta olahraga terbesar di dunia ini.

Tim asuhan Giampiero Ventura tertinggal 0-1 di babak play off. Mereka kalah dari Swedia pada laga pertama di Friends Arena, Solna akhir pekan kemarin.

Italia membutuhkan kemenangan lebih dari satu gol dalam pertemuan kedua ini bila ingin mengamankan langkah ke Piala Dunia tahun depan.

Namun demikian,harapan Timnas Italia masih menyala untuk bisa melenggang ke Rusia tahun depan. Mereka bisa mengejar ketinggalan, apalagi leg kedua malam nanti, Senin, (13/11) atau Selasa dinihari WIB, Gli Azzurri akan bermain di depan publiknya sendiri, Stadion San Siro, Milan.

Tapi beberapa masalah tetap muncul jelang pertandingan tersebut. Paling krusial adalah. Marco Verratti absen di laga ini karena terkena hukuman.

Sempat mencuat wacana Timnas Italia harus mengganti pola permainan 3-5-2 di leg pertama, sehingga bisa menghilangkan sosok gelandang pengatur irama permainan diemban Verratti. Namun, sepertinya Ventura memiliki opsi lain.

Dia akan memberi kesempatan kepada Jorginho untuk mengisi posisi Verratti. Selain itu, kemungkinan Alessandro Florenzi bakal dipasang menggantikan Daniele De Rossi ."Kami akan melakukan beberapa perubahan. Saya harap itu akan membuat situasi lebih baik," kata Ventura.

"Kami membutuhkan semua  dalam pertandingan nanti. Taktik, hati dan determinasi. Kalau memadukan semuanya, itu bisa menjadi garansi kesuksesan. Kami kehilangan beberapa dari elemen itu di leg pertama dan sekarang akan memperbaiki kelemahan ini.”


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-italia #timnas-swedia #kualifikasi-piala-dunia-2018 

Berita Terkait

Lawan Hoodoo San Siro

Total Football

Chiello dan Jalan Menuju Euro

Total Football

Italia vs Ukraina, Cari Muka di La Superba

Liga Italia

Pirlo Batal Jadi Asisten Gli Azzuri

Liga Italia

Karena Inggris Ogah Remehkan Swedia Lagi

Piala Dunia 2018

Lawan Swedia, Inggris Ingin Hindari Kisah Cinderella

Piala Dunia 2018

IKLAN