Nasional

Di Tengah Perkembangan TI, Kasad: Perwira Tinggi Harus Inovatif

Redaktur: Sicilia
Di Tengah Perkembangan TI, Kasad: Perwira Tinggi Harus Inovatif - Nasional

INDOPOS.CO.ID - Ditengah perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis dan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi informasi (TI), perwira tinggi harus memiliki sikap inovatif, kreatif dan akomodatif. Ini untuk membina satuan agar para prajurit bisa menjadi mesin perang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono saat menjadi inspektur upacara Prasetya Perwira (Praspa) Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) gelombang II dan Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus (Diktukpasus) TNI AD tahun 2017 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD di Bandung, Rabu (15/11). Menurutnya, perwira tinggi memikul beban tugas besar dan berat dari negara.

Oleh karena itu seorang perwira harus mampu membawa diri masing-masing dan mampu membimbing anak buah untuk melaksanakan setiap tugas dengan baik. "Perwira tinggi harus menyesuaikan diri dengan dinamika sosial yang terjadi di lingkungan. Menjaga idealisme positif dan menjadi contoh teladan bagi anak buah di satuannya," imbaunya.

Dalam amanatnya, dia juga berpesan kepada perwira tinggi untuk menghilangkan ego sentris/jiwa korps (esprit de corps) sempit yang dapat menimbulkan permasalahan dan keributan antar TNI, Polri, dan masyarakat. "Ciptakan kepedulian sosial yang tinggi dan sinergitas dengan masyarakat. Untuk mendukung komitmen TNI AD membantu program pemerintah," ungkapnya.

Dia juga menginginkan perwira tinggi TNI AD terus menanamkan tekad secara tulus dan ikhlas. Sehingga memberikan kontribusi dan menjadi bagian sukses TNI AD dalam meraih kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

"Jangan terpengaruh oleh berbagai perilaku negatif yang dapat mencoreng nama baik TNI AD," pungkasnya. (nas)

TAGS

tni

Baca Juga


Berita Terkait

Nusantara / Situasi Pulau Adonara Mulai Kondusif

Nasional / Satu SST Brimob Amankan Pulau Adonara

Nasional / Tentara Wanita Jaga MK Sampai Pagi

Headline / Polisi Adang Peserta Demo 22 Mei


Baca Juga !.