Moto GP

Format Baru Balapan di MotoGP Qatar 2018

Waktu start balapan MotoGP Qatar juga maju dua jam dari pukul 21.00 menjadi 19.00 .

Redaktur: Redjo Prahananda
Format Baru Balapan di MotoGP Qatar 2018 - Moto GP

MotoGP Qatar

INDOPOS.CO.ID - Seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, mengalami perubahan signifikan . Kini, para pebalap akan beraksi di trek itu pada Jumat. MotoGP Qatar memiliki format race weekend berbeda. Sesi latihan bebas pertama kelas MotoGP sudah dimulai sejak Kamis.

Setelah mengalami perubahan, format race weekend MotoGP Qatar bakal sama dengan seri-seri lain dengan waktu balapan  pada siang hari. Balapan MotoGP Qatar berlangsung pada malam hari.

Waktu start balapan MotoGP Qatar juga maju dua jam dari pukul 21.00 menjadi 19.00 .Perubahan ini merupakan salah satu langkah antisipasi bila hujan deras kembali mengguyur sirkuit seperti musim 2017 lalu. 

Cuaca buruk mengacaukan jadwal balapan MotoGP Qatar 2017. Karena hujan deras Losail, balapan sempat tertunda selama beberapa menit. Total lap juga dipangkas dari 22 menjadi 21 karena  faktor keselamatan karena malam sudah semakin larut. Kombinasi trek  basah dan cuaca dingin berpotensi membuat pebalap celaka.

Dengan waktu start yang dimajukan, panitia penyelenggara MotoGP Qatar tak akan terlalu khawatir dalam mengambil keputusan jika hujan turun pada hari perlombaan. Mereka bisa leluasa menunda balapan karena saat balapan dimulai kembali, malam belum terlalu larut.

Berita Terkait

Moto GP / Marquez Sanjung Ducati dan Dovi Fair di Musim 2017

Moto GP / Dovi Gagal Finis, Seri Terakhir Berakhir Anti-Klimaks

Moto GP / Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Moto GP / Dovi Nilai Posisi Marquez Belum Aman

Moto GP / Marquez Cemas Start Sejajar Zarco dan Iannone


Baca Juga !.