Hukum

KPK Belum Fokus Soal Keterlibatan Hilman

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
KPK Belum Fokus Soal Keterlibatan Hilman - Hukum

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Nugra/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dugaan keterlibatan wartawan Metro TV,  Hilman Mattauch dalam menyembunyikan tersangka skandal megakorupsi e-KTP,  Setya Novanto belum ditanggapi serius oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih konsen mengumpulkan bukti sevalid mungkin terkait korupsi yang merugikan negara senilai Rp 2,3 triliun.  Ihwal insiden kecelakaan tunggal kemarin,  pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Lakalantas Polda.

Saat ini,  kata Febri pihaknya belum begitu fokus terkait keterlibatan Hilman.  Pun demikian,  ia memastikan secara normatif bagi pihak yang sengaja merintangi pengusutan kasus ini,  akan dikenai sanksi hukum yang berlaku sesuai Pasal 21 tentang KPK.

"Tidak menutup kemungkinan akan kami panggil.  Kami akan berkoordinasi dengan Dirlantas, " ucap Febri di Gedung Merah Putih KPK Jumat (17/11).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  resmi menetapkan status penahanan terhadap  Ketua DPR RI,  Setya Novanto. Novanto akan ditahan selama 20 hari ke depan.

Penahanan terhadap Setya Novanto dilakukan pada saat KPK memindahkan perawatan Setya Novanto ke RSCM. Setelah sebelumnya mendapat perawatan di RS Medika Permata Hijau karena mengalami kecelakaan mobil.

"Ditahan selama 20 hari ke depan terhitung dari 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017 di rutan KPK," ucapnya.  (nug)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Pengusaha Didakwa Suap Bowo Sidik Rp 2,5 Miliar

Hukum / Sidang Kasus Rommy, Lukman dan Khofifah Tak Hadir

Hukum / Dipindah ke Gunung Sindur, Agar Setnov Tobat

Nasional / Dua Rektor UIN Banda Aceh Diperiksa KPK

Nasional / Kasus Rommy, KPK Periksa Rektor UIN

Headline / Presiden Jokowi Segera Pilih Pimpinan KPK Baru 


Baca Juga !.