Hukum

Polisi akan Segera Periksa Setya Novanto

Redaktur: Dina Angelina
Polisi akan Segera Periksa Setya Novanto - Hukum

Setya Novanto

INDOPOS.CO.ID – Tak menutup kemungkinan dalam waktu dekat, Polda Metro Jaya segera memeriksa Ketua DPR RI Setya Novanto. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan yang menimpanya Kamis (16/11) kemarin. Akibat kecelakaan, tersangka kasus korupsi e-KTP ini terpaksa harus terbaring di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Ya bisa (diperiksa) untuk kesaksian, bisa terjadi. Tapi kalau polisi ‘kan laka-nya, kalau luka dokternya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi, Sabtu (18/11).

Namun sebelum melakukan pemeriksaan, pihak kepolisian masih harus meminta izin terlebih dahulu kepada KPK dan pihak rumah sakit. Mengingat kondisi Novanto yang saat ini terus berada dalam perawatan tim dokter RSCM.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui kecepatan mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan Hilman Mattauch tersebut sekitar 40 kilometer per jam. "Aku belum tanya ke penyidik, tapi kalau olah TKP sekitar lebih 40 km/jam,"  ujarnya.

Sementara itu, Argo belum meyakini pihaknya dapat menemukan jejak bekas rem ban dari kecelakaan tersebut. Sebab, kejadian terjadi saat kondisi hujan.

"Kita ‘kan belum tahu karena hujan juga atau apa itu kira-kira pengaruh nggak, sehingga nggak ada bekas ban itu. Kalau dilihat dari lukanya, pohon aja seperti itu, nanti bisa dikaitkan dengan saksi ahli yang akan diperiksa," pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait

Headline / Gubernur Aceh Divonis 7 Tahun

Hukum / Rommy Curhat soal Fasilitas Rutan hingga Buku Yoga

Hukum / Ketua KPK Punya Harapan di Bulan Suci Ramadan

Hukum / KPK Perpanjang Penahanan Bowo Sidik Pangarso

Hukum / KPK dan Kemenkumham Bahas Penyempurnaan UU Parpol

Nasional / KPK Panggil Sofyan Basir sebagai Tersangka


Baca Juga !.