Liga Italia

Tandang ke Napoli, Trend Negatif Milan Berlanjut

Dalam empat pertemuan beruntun, Milan selalu kalah dari Napoli

Redaktur: Redjo Prahananda
Tandang ke Napoli, Trend Negatif Milan Berlanjut - Liga Italia

Duel Napoli vs AC Milan

INDOPOS.CO.ID - AC Milan tumbang 1-2 dari Napoli pada giornata ke-13 Serie A di San Paolo pada Sabtu (18/11) atau Minggu (19/11) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Rossoneri menelan empat kekalahan beruntun kala  menghadapi Napoli.

Napoli tampil dominan dengan mendapatkan tiga peluang emas melalui Jose Callejon, Raul Albiol, dan Marek Hamsik. Namun, tiga peluang tersebut tidak berujung gol.

Milan mengancam melalui peluang dari  Suso pada menit ke-27. Hanya saja, tembakan kaki kiri Suso dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Napoli terus memberikan tekanan memimpin 1-0 pada menit ke-33. Tembakan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang tidak bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma.  Skor ini bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli tetap memegang kendali permainan. Namun, Milan sebagai tim tamu juga berupaya untuk menyamakan skor pertandingan.

I Rossonerri mendapat dua peluang melalui Manuel Locatelli dan Franck Kessie, tetapi belum berujung gol. Kondisi ini mampu dioptimalkan dengan baik oleh Napoli . I Partenope mencetak gol kedua melalui pemain pengganti Piotr Zielinski di menit ke-72.

Tembakan kaki kiri Zielinski dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Mertens, membobol gawang Donnarumma sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Pada masa injury time babak kedua, Milan mampu mencetak gol melalui gol Alessio Romagnoli, namun tidak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Kemenangan ini membuat Napoli semakin mantap di puncak klasemen dengan 35 poin atau unggul empat poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, kekalahan ini membuat Milan masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen .

Susunan pemain

Napoli (4-3-3): 25-Pepe Reina; 23-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 6-Mario Rui (11-Christian Maggio 66'); 5-Allan, 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik (20-Piotr Zielinski 69'); 7-Jose Callejon (30-Marko Rog 79'), 14-Dries Mertens, 24-Lorenzo Insigne

AC Milan (4-3-2-1): 99-Gianluigi Donnarumma; 22-Mateo Musacchio, 19-Leonardo Bonucci, 13-Alessio Romagnoli; 11-Fabio Borini (20-Ignazio Abate 77'), 79-Franck Kessie, 18-Riccardo Montolivo (21-Lucas Biglia 85'), 5-Giacomo Bonaventura; 8-Suso (9-Andre Silva 45+3'), 73-Manuel Locatelli; 7-Nikola Kalinic

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Atalanta vs Inter Milan Lengkapi Empat Slot ke Liga Champions

Bola Dunia / Gabung Juventus, Aaron Ramsey Pakai Nomor Punggung 10

Bola Dunia / CR7 Sandang GOAT

Bola Dunia / Spirit Italia Dalam

Bola Dunia / Bakayako Bikin Kontroversi

Bola Dunia / Bakayako Bikin Kontroversi


Baca Juga !.